Hiburan

Ajang Pencarian Bakat Bintang Radio RRI 2023 Kembali Hadir

  •   prabawati
  •   7 November 2023
  •   8:49am
  •   Hiburan
  •   1153 kali dilihat

Samarinda - Radio Republik Indonesia (RRI) kembali menyelenggarakan ajang pencarian bakat melalui Bintang Radio tahun 2023.

RRI adalah pelopor lomba bernyanyi di tanah air melalui Festival Bintang radio dimulai sejak tahun 1951 atau 72 tahun silam dan telah menghasilkan artis nasional papan atas yang menguasai belantika musik indonesia,

Ajang pencarian bakat  yang sudah digelar di puluhan Satuan Kerja (Satker) RRI seluruh Indonesia ini, mendorong kawula muda untuk percaya diri dengan bakat suara emas yang dimiliki sebagai the next bintang radio RRI Samarinda tahun 2023.

Ketua Panitia Bintang Radio 2023 Raditya hamzah menjelaskan bahwa ajang pencarian bakat tersebut bermaksud untuk pembinaan dan pengembangan Kesenian Nasional khususnya di bidang seni suara bagi generasi muda dengan range usia 16 - 25 tahun dan wadah penyalur bakat dan apresiasi seni suara masyarakat.

"Kami mengajak semua pihak untuk bekerjasama menyukseskan Lomba Bintang Radio RRI 2023 di Manado, Sulawesi Utara,"ungkap Raditya saat dikonfirmasi, Selasa (7/11).

Harapannya penyelenggaraan ini akan melahirkan penyanyi yang berkualitas guna memperkaya industri musik tanah air.

Bintang Radio RRI Samarinda 2023 terbuka bagi semua peserta yang ingin mendaftar kepada panitia.

Semifinal akan diadakan di City Centrum Mall Samarinda Pada Tanggal 14 November 2023 dan akan dipilih 6 peserta yakni 3 putra dan 3 putri terbaik.

"Video dari 6 pemenang semifinal akan dikirimkan ke panitia pusat, yang kemudian akan memilih 1 pria dan 1 wanita terbaik untuk mewakili RRI Samarinda dalam Grand Final Bintang Radio di Manado, Sulawesi Utara, pada tanggal 27 November hingga 3 Desember 2023," tambahnya.

Informasi mengenai persyaratan pendaftaran Bintang Radio RRI Samarinda 2023 dapat dilihat pada media sosial Instagram @rri_samarinda, @pro1rrisamarinda, @pro2rrisamarinda, dan @pro4samarinda. (prb/ty).