Hiburan

40 Finalis Adu Kemampuan Di Babak Audisi Bintang Radio 2022

  •   prabawati
  •   30 Oktober 2022
  •   4:29pm
  •   Hiburan
  •   387 kali dilihat

Samarinda - 40 Finalis adu kemampuan di babak audisi Bintang Radio 2022 yang diselenggarakan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI).

Setelah sempat vakum selama 3 tahun akibat Pandemi Covid-19, RRI Samarinda kembali menggelar audisi ajang pencarian bakat menyanyi Bintang Radio 2022.

Audisi digelar secara langsung di Studio Si Karut RRI Samarinda pada Minggu 30 Oktober 2022.

Kepala LPP RRI Arlin Setyaningsih menuturkan pemilihan Bintang Radio ini merupakan salah satu event yang mampu melahirkan penyanyi terkenal yang tidak lekang oleh waktu.

RRI merupakan pelopor lomba di tanah air melalui festival Bintang Radio sejak tahun 1951 atau 71 tahun yang lalu yang menghasilkan artis papan atas.

"Luar bisa rasanya ketika saya berada di tengah-tengah calon bintang, bintangnya Indonesia dari Kaltim,"paparnya.

Lebih lanjut, Arlin mengatakan pada final nanti akan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dan 10 finalis akan mendapatkan hadiah spesial dari Wakil Gubernur Kaltim.

"Persiapkan diri sebaik-baiknya mental yang kuat dan juga perfoma yang hebat,"pintanya

Dirinya pun berpesan bagi finalis yang belum berhasil tidak kecewa dan tahun depan bisa ikut kembali.

Ketua panitia Bintang Radio, Raditia Hamzah mengatakan finalis Bintang Radio diikuti dari berbagai wilayah Kaltim diantaranya Kutai Barat, Paser, PPU, Kutim, Kukar dan Samarinda.

Terdapat 40 finalis yang lolos verifikasi dan melanjutkan di babak audisi yang nantinya akan berkompetisi diposisi 10 besar di final Bintang Radio yakni kategori 5 orang putra dan 5 orang putri, untuk merebutkan juara 1-3 serta harapan 1-3 putra maupun putri.

"Tren usia Bintang Radio terkhusus kaum milenial yang masih berusia 16-25 tahun,"sebutnya.

Pemenang juara 1 Bintang Radio Putra dan Putri nantinya akan mengikuti seleksi Nasional dengan mengirimkan video dan jika nanti lolos akan mengikuti grand final di Jakarta. (Prb/ty).