Ekonomi

Sembako Hingga Makanan Ringan Ramaikan Pasar Murah Ramadhan

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   26 April 2022
  •   12:27pm
  •   Ekonomi
  •   96 kali dilihat
  •  

Samarinda – Pagi tadi, terlihat halaman Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kaltim ramai dipenuhi stan Pasar Murah. Kantor Disperindagkop yang beralamat di Jl. Basuki Rahmat No. 55 Samarinda ini tersedia beberapa kebutuhan mulai kebutuhan sembilan bahan pokok, harian, kebutuhan rumah hingga makanan ringan yang dipasarkan oleh beberapa UMKM.

Salah satu pelaku UMKM, Rina, yang menjual ragam kebutuhan pokok dan makanan ringan mengaku di saat Ramadhan ini, sudah beberapa kali mengikuti kegiatan Pasar Murah. Antusiasme warga tidak hanya sekedar jalan-jalan, namun juga membeli bahan-bahan makanan yang dibutuhkan.

“Senang sih ikut Pasar Murah gini. Selain dapat konsumen, kita juga bisa perkenalkan produk-produk yang kita jual. Alhamdulillah, menjemput rezeki di Bulan Ramadhan sambil mencari berkahnya,” aku Rina saat ditemui di stan halaman Disperindagkop, Selasa (26/4/2022).

Sementara itu, Farah yang merupakan salah satu pengunjung stan mengatakan dirinya senang jika ada kegiatan seperti ini. Pasalnya, ada beberapa barang yang dicari harganya lebih murah dari yang ada di pasaran.

“Senangnya sih ya seru aja cari-cari bahan makanan ataupun barang yang diperlukan. Harganya ada yang lebih murah juga, meskipun misal beda Rp 2 ribu ya tapi kalau dikali banyak barang ya selisihnya lumayan. Namanya juga ibu-ibu,’’ jelasnya sambil tertawa. (cht/pt)