Ekonomi

Sekda Sri: Kaltim Miniatur Indonesia dengan Pesona Tak Terbatas

  •   Adding
  •   21 September 2023
  •   7:33am
  •   Ekonomi
  •   311 kali dilihat

Sekda Sri: Kaltim Miniatur Indonesia dengan Pesona Tak Terbatas

Balikpapan - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni mengatakan bahwa Kaltim adalah Miniatur Indonesia dengan beragam pesonanya yang tak terbatas. Hal ini disampaikannya pada gelaran makan malam bertajuk Guide Tourism and Invesment yang digarap oleh Badan Penghubung Provinsi Kaltim di Ballroom Hotel Platinum, Kamis (21/09) malam.

“Keberagaman budaya yang mempesona dan potensi alam yang melimpah membuat Kalimantan Timur semakin menonjol sebagai kandidat yang layak untuk menjadi ibukota baru Indonesia. Karenanya, Kaltim sering disebut sebagai miniatur Indonesia dan menjadi sorotan berkat kekayaan budaya dan sumber daya alamnya yang luar biasa.” jelas Sekda Sri dihadapan para Duta Besar Luar Negeri dan beberapa Perwakilan Kedutaan Negara Asing.

Sekda pun menuturkan bahwa Kaltim adalah rumah bagi berbagai etnis, suku, dan budaya yang hidup berdampingan dalam harmoni. Oleh karena itu, Kaltim adalah bukti nyata keberagaman budaya Indonesia.

Namun, daya tarik Kalimantan Timur tidak hanya terbatas pada keberagaman budayanya. Provinsi Kaltim juga memiliki potensi alam yang luar biasa, dengan hutan hujan tropis yang luas, sumber daya tambang yang berlimpah, dan pantai-pantai indah yang membentang di sepanjang garis pantainya.

Dalam upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan pesona Kalimantan Timur, Pemrpv Kaltim mengajak para Brand Ambassador, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk memahami lebih dalam budaya, ekonomi, dan keindahan alam yang ada di sini.

“Ini adalah peluang emas untuk berinvestasi di sektor pariwisata, ekonomi, dan berbagai bidang lainnya yang menjanjikan.” imbuh Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kaltim ini.


Dirinya pun berharap, melalui kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan para brand ambassador, Kaltim akan semakin bersinar dan diakui sebagai salah satu destinasi terbaik di Indonesia dan bersiaplah untuk menyaksikan potensi besar yang dimilikinya dalam perjalanan menuju menjadi ibukota baru Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini, Duta Besar dan perwakilannya dari berbagai negara, sejumlah tokoh penting seperti Sekda Kota Balikpapan Muhaimin, dan mantan Sekdaprov Kaltim Meiliana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim Muhammad Faisal, beserta seluruh jajaran tamu undangan lainnya. (adg/sef/pt)