Ekonomi

Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Kontribusi BI Dalam Pertumbuhan Ekonomi

  •   prabawati
  •   27 Oktober 2023
  •   6:26pm
  •   Ekonomi
  •   395 kali dilihat

Samarinda - Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik mengapresiasi Bank Indonesia atas kotribusinya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi.

"Bank Indonesia telah memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi yang mencapai 6,8 persen,"ungkap Akmal dalam arahannya pada Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur di Ruang Maratua, Jum'at (27/10).

Akmal dengan bangga menyebutkan bahwa Kaltim berhasil menurunkan tingkat Inflasi hingga mencapai posisi 3, ini sebuah pencapain yang luar biasa.

"Saya bangga kita bisa berkolaborasi dengan Bank Indonesia dalam menurunkan tingkat inflasi, "katanya.

Pj Gubernur pun mengajak Perwakilan Bank Indonesia Kaltim turun kelapangan, terutama dalam upaya memastikan bahwa semua UMKM telah menggunakan QRIS, mengingat masih ada UMKM yang belum menggunakan aplikasi tersebut.

"Kami berharap tahun depan kita dapat terus berkaborasi untuk mendorong penggunaan QRIS yang lebih luas,"tuturnya.

Selain itu, Akmal juga menyampaikan harapannya bahwa pimpinan dan karyawan Bank Indonesia Kaltim terus menjaga semangat dan dedikasi, serta tidak puas dengan prestasi yang dicapai.

"Semoga pimpinan baru dapat berkerjasma dengan maksimal dibarengi kekompakan dan kerjasama yang kuat,"pintanya (Prb/ty).