Ekonomi

Paduan Tepat, Wisata dan UKM Harus Jalan Bersama

  •   Teguh Prasetyo
  •   3 Desember 2021
  •   8:16pm
  •   Ekonomi
  •   206 kali dilihat
  •  

Denpasar - Wakil Ketua Dekranasda Kaltim , Hj. Erni Makmur disambut dengan penuh kasih oleh Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny Putri Suastini Koster di depan Gerbang Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Provinsi Bali , Jalan Nusa Indah No.1 Denpasar, Jumat (3/12/2021).

"Dekranasda Kaltim sangat berbahagia dan suatu kehormatan bisa disambut langsung oleh ibu Ketua Dekranasda Provinsi Bali yang luar biasa bagi kami, serta saya berterima kasih yang tak terhingga," ucap Erni Makmur diawal sambutan.

Erni Makmur juga mengutarakan maksud tujuannya berkunjung ke Bali, selain mengikuti pameran Expo BALI IPTEX Indonesia Investment, Produk and Tourism 2021 di Level 21 Mall.

."Kami ingin bersilaturahmi kepada Dekranasda Provinsi Bali, karena kami memahami nama Bali sudah terkenal didunia bukan cuma destinasi wisata namun juga kerajinannya serta gudangnya para seniman," tutur Istri Hadi Mulyadi.

Dalam hal ini Wakil Ketua Dekranasda Kaltim, Erni Makmur berkesempatan menghadiri Pameran IKM Bali Bangkit tahap 5 dilokasi ini.

"Pameran Bali Bangkit terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan sebagai upaya membangkitkan perekonomian Bali, terlebih di masa pandemi Covid-19," urai Ny Putri Suastini Koster istri dari Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Selain itu, pameran digelar sebagai upaya untuk membuka peluang bagi perajin IKM untuk menjual dan mempromosikan produksi kerajinan tangannya.

ia mengajak pelaku IKM dan UMKM mengambil peran dengan memasarkan produk endek yang benar-benar diproduksi oleh perajin lokal Bali.

“Saya minta jangan membeli hasil produk kain endek yang diproduksi di luar Bali. Karena itu sangat merugikan para penenun,” tambahnya seraya berpesan.

Diketahui, melalui pameran Bali Bangkit ini, pengawasan mengarah kepada sebuah pembinaan lewat para pakar, sehingga dapat ditentukan melalui kualitas dari produk dan kualitas dari sumber daya manusia. (tp/pt)