Ekonomi

Masyarakat Antusias Dengan Diadakannya Pasar Murah

  •   ade putri
  •   4 Mei 2021
  •   12:03pm
  •   Ekonomi
  •   687 kali dilihat

SAMARINDA – Masyarakat terlihat sangat antusias dengan diadakannya pasar murah ini. Terlihat dari ramainya masyarakat yang mengunjungi pasar murah tersebut tidak hanya ibu-ibu saja bahkan bapak-bapak pun turut serta meramaikan.

Pemprov Kaltim melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Prov Kaltim mengadakan Pasar Murah yang tersebar di sejumlah titik di Samarinda. Kali ini pasar murah berlangsung di Halaman Disperindagkop dan UMKM Prov Kaltim yang beralamat di Jl. Basuki Rahmat No 55 Samarinda. Pasar murah ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 4-5 Mei 2021, Selasa (4/5/2021).

Pasar Murah ini mendukung dan melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) selama Ramadhan.  

Diadakannya pasar murah ini,selain untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari juga untuk menekan tingginya harga barang kebutuhan pokok menjelang hari Raya Idul Fitri.

Yanti yang merupakan ibu rumah tangga, salah satu masyarakat yang berbelanja di pasar murah mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membantu masyarakat mencari kebutuhannya dengan harga yang miring.

“Pasar murah ini bisa membantu masyarakat yang kesulitan mencari stok barang dengan harga yang agak murah,” ujarnya.

Dia mengharapkan pasar murah seperti ini bisa terus diadakan dan diperbanyak lokasi pasar murahnya. Kedepan lebih banyak lagi distributor yang ikut berkontribusi.

“Semoga kedepannya pasar murah seperti ini terus ada, jika bisa lebih banyak lagi lokasi pasar murahnya dan lebih banyak yang berjualan,” harapnya. (ade/pt)