Ekonomi

Kaltim Fair Resmi Dibuka, Digelar 6-10 Maret 2024

  •   prabawati
  •   6 Maret 2024
  •   7:54pm
  •   Ekonomi
  •   438 kali dilihat

 Samarinda - Explore Borneo Kaltim Fair Ke-14 2024 yang dipusatkan di Atrium Bigmall Samarinda tanggal 6 hingga 10 Maret 2024 resmi bergulir.

Tak kurang 35 stand pameran berpartisipasi meramaikan event tahunan kebanggan Kaltim ini terdiri dari dinas/OPD di lingkungan Pemprov Kaltim, Pemkab/Pemkot se-Kaltim, Organisasi, BUMN, BUMD, dan otomotif.

 Direktur PT ADW Bersaudara, Dedi Iskandar  selaku Event Organizer (EO) Kaltim Fair 2024 menuturkan Pelaksanaan Explore Borneo Kaltim Fair 2024 ini dimaksudkan sebagai kegiatan yang di selenggarakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Yang Ke-67.

 “PT. ADW Bersaudara Grup selaku pelaksana telah sukses melaksanakan kegiatan ini selama 13 tahun terakhir,”ungkapnya saat memberikan laporan pada pembukaan Kaltim Fair, Rabu (6/3).

 Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan potensi bisnis, investasi, dan pariwisata di wilayah tersebut.

 Dedi menekankan bahwa acara ini juga bertujuan untuk memperkuat konektivitas antara berbagai pemangku kepentingan dan mendukung pembangunan wilayah di Kalimantan.

 Pameran ini juga sejalan dengan tujuan dalam mengembangkan perekonomian di Kalimantan Timur dengan tema “Membangun Kaltim Untuk Nusantara”.

 Dedi merincikan 35 stand pemeran tersebut terdiri dari Dinas OPD 23 Stand, Otomotif 8 Stand, properti 1 Stand, BUMD 1 Stand dan Perusahaan 2 Stand.

Selain pameran, Explore Borneo Kaltim Fair 2024 juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti talkshow dialog nasional, talkshow oleh berbagai instansi, serta berbagai lomba.

Tampak hadir Kepala Diskominfo  Kaltim Muhammad Faisal, Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Jaya Muallimin, Perangkat Daerah serta peserta pameran Explore Borneo Kaltim Fair 2024. (Prb/ty)