Ekonomi

Kaltim Fair Bangkitkan Semangat dan Inovasi Untuk Kemajuan Ekonomi dan Kesejahteraan

  •   prabawati
  •   6 Maret 2024
  •   8:33pm
  •   Ekonomi
  •   359 kali dilihat

Samarinda - Dampak gelaran pameran ini diharapkan akan tumbuh karya dan kreatifitas, kemandirian dan peningkatan kesejahteraan, serta meningkatnya partisipasi dan dukungan masyarakat terhadap pembangunan.

“Karena itu melalui pameran ini saya mengimbu kepada seluruh Rakyat Kaltim untuk meningkatkan semangat, berjuang, berkorban, bangkit melangkah bersama memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,”ungkap Pj Gubernur Kaltim diwakili Kepala DPMPTSP Puguh Harjanto pada pembukaan Kaltim Fair, di Atrium Bigmall, Rabu (6/3).

Puguh mengatakan pada Explore Borneo Kaltim Fair 2024 ini dipamerkan berbagai bidang dan sektor pembangunan untuk diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat.

Pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 tumbuh sebesar 6,22 persen, lebih tinggi dibanding capaian tahun 2022 yang tumbuh sebesar 4,48 persen dan lebih tinggi dari rata-rata nasional.

“Kita harus tetap optimistis dan terus bekerja keras dengan membuat terobosan dan inovasi. Diantaranya menumbuhkan sektor UMKM, karena sektor ini terbukti mampu bertahan di saat krisis ekonomi Nasional maupun Global,”ucap Puguh

UMKM Kaltim harus terus bangkit dan bertahan dengan terus meningkatkan kinerja usaha. Terus mengikuti memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, mengikuti berbagai pelatihan untuk peningkatan SDM, mengelola permodalan, membuka peluang usaha dan akses pasar.

Dia pun berharap melalui Explore Kaltim Fair 2024 ini juga akan terjalin komunikasi, interaksi, silaturrahmi dan kerjasama di antara sesama Peserta Pameran dengan Masyarakat yang saling menguntungkan. (Prb/ty)