Ekonomi

Hampers Jadi Simbol Silaturahmi Dikala Pandemi

  •   resa septy
  •   12 Mei 2021
  •   3:08pm
  •   Ekonomi
  •   769 kali dilihat

SAMARINDA – Beberapa saat  lagi jelang hari Raya Idulfitri 1442H, berbagai lapisan masyarakat tidak ingin melewatkan momentum untuk berbuat kebaikan. Mulai dari membayar zakat sebagai penyempurna ibadah puasa, hingga berbagi hampers contohnya.

Memasuki tahun kedua di tengah pandemi Covid-19, tren mengirim hampers Ramadhan justru melonjak. Berbagai rupa dikemas dengan menawan memikat hati para pengirim dan penerimanya seperti gayung bersambut sebagai bentuk tali silaturahmi yang dijaga manakala mudik lebaran ditiadakan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Make Up Artist (MUA) Kota Samarinda bernama Millatina Fahman. Milla panggilan akrabnya, wanita cantik ini selalu menjadi incaran para mempelai pengantin karena kepiawaiannya dalam memoles wajah. Tak heran pula banyak muda-mudi hilir berganti ikut les privat Make Up dengannya.

Bagi-bagi hampers sudah menjadi hal yang biasa ia lakukan terutama pada orang-orang tidak mampu, rekan sesama MUA dan vendor, hingga teman-teman sepertongkrongan. Jenis hampers pun berbeda menyesuaikan penerimanya, ucapnya umum ragamnya ada sembako, kue kering dan puding.

“Berbagi hampers bisa dibilang jadi simbol silaturahmi. Apalagi masih di masa pandemi Covid-19, ganti kegiatan ngumpul ya dengan cara berbagi karena ini jadi cara tetap jalin silaturahmi,” ucap Milla saat dijumpai di Myllatina Wedding Gallery Make Up nya, Selasa (11/05/2021).

Milla mengungkapkan rasa senang hatinya dengan berbagi hampers terhadap sesama. Respon positif sangat terasa dari penerima yang menyukai kartu ucapan yang Ia sematkan ujarnya.

“Selagi mampu ayo tebarkan kebahagiaan ke semua orang karena memberi itu bukan untuk orang lain tetapi buat membahagiakan diri kita sendiri,” ajaknya. (resa/pt)

#Hampers
#Ramadhan 2021