Ekonomi

DWP Kaltim Gelar Bazar Ramadhan

  •   prabawati
  •   3 April 2023
  •   2:08pm
  •   Ekonomi
  •   552 kali dilihat

Samarinda - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Bazar Ramadan 1444 Hijriyah yang gelar di Sekretariat DWP Provinsi Kaltim, Jalan Kinibalu, Senin (3/4).

Untuk diketahui bazar digelar selama 3 hari yakni terhitung dari hari ini 3-5 April 2023.  Bazar Ramadan tersebut diikuti oleh Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kaltim dengan berbagai macam produk ditawarkan, mulai dari bahan pokok, makanan, minuman, pakaian, hingga produk peralatan rumah tangga dan kosmetik.

"Kegiatan ini berjalan lancar dan yang penting adalah laku semua,"ungkap Penasihat DWP Kaltm Erni Makmur pada pembukaan ukaan Bazar Ramadhan 1444 Hijriyah.

Erni mengatakan adanya bazar ini dapat meningkatkan kebersamaan dan meningkatkan kepedulian antara anggota maupun pengurus DWP Kaltim.

"Kepedulian antara anggota DWP bukan hanya dilingkungan DWP saja tapi diseluruh lingkungan yang ada di masyarakat termasuk UMKM,"pintanya.

Sambungannya, bazar ini juga menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan perkonomian di lingkungan Pemprov Kaltim serta memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

Ia pun mengajak masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga untuk dapat mampir ke Bazar Ramadhan yang dilaksanakan selama 3 hari dari pukul  09.00-14.00 WITA.

Sementara Ketua Panitia Marliana Firnanada menuturkan bazar ini tujuannya untuk mempererat silaturahmi diantara DWP instansi Pemerintah dan Vertikal Prov Kaltim agar senantiasa bisa saling berkoordinasi untuk sama-sama semakin meningkatkan yang menjadi tujuan dari pada organisasi DWP.

Kegiatan bazar diikuti 27 Perangkat Daerah di Kaltim dan 7 mitra dari DWP  Prov Kaltim. Selain itu bazar ini diisi dengan makanan produk- produk makanan, sandang, pangan, kemudian hasil perkebunan dan perikanan yang semuanya tentu merupakan bagian dari masing-masing perangkat daerah

"Ini nantinya bisa menjadi peluang bisnis atau peluang usaha untuk anggota dan pengurus masing-masing Perangkat Daerah,"tuturnya.

Tidak hanya bazar kegiatan juga dirangkai dengan lomba rangking 1 yang diikuti anggota DWP Perangkat Daerah.  (Prb/ty)