Ekonomi

Buka Peluang Pemasaran, Disbun Kerjasama Dengan Perhotelan

  •   teguh p
  •   18 Mei 2021
  •   3:28pm
  •   Ekonomi
  •   475 kali dilihat

BALIKPAPAN- Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur melalui Toko Kebun Kaltim melakukan kerjasama strategis dalam pemasaran produk perkebunan. Kerjasama strategis tersebut dengan salah satu hotel bintang empat yakni  Hotel Four Points by Sheraton Balikpapan.

Pada fase pertama kerjasama ini, Hotel Four Points Balikpapan telah membuatkan outlet/booth  istimewa, khusus untuk tempat display produk olahan perkebunan yang ditempatkan pada posisi strategis, yakni di ruangan lobby hotel untuk tamu melakukan check in dan check out.

"Hal ini dilakukan sebagai dukungan konkrit dari pihak hotel terhadap UMKM lokal di Kaltim yang diharapkan dapat menjadi alternatif pilihan oleh-oleh unik dan khas dari Kaltim," ungkap Kadis Perkebunan Kaltim, Ujang Rachmad.

Kerjasama ini tentunya akan menjadi batu loncatan bagi petani/pekebun pelaku usaha produk olahan perkebunan untuk dapat berkembang lebih baik dengan adanya jaringan pemasaran yang telah terjalin ini, tambahnya.

Harapan besarnya adalah produk pelaku usaha di Kaltim dapat naik kelas karena bisa masuk di hotel berbintang, Ayo kita dukung dan beli hasil perkebunan Kaltim, ajaknya antusias. (teguh p/pt)