Ekonomi

BNPP Bahas Produk Unggulan Kaltim

  •   Ade Putri
  •   23 Maret 2021
  •   2:58pm
  •   Ekonomi
  •   393 kali dilihat

SAMARINDA- Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat terkait produk unggulan yang ada di Provinsi Kaltim.

Rapat dipimpin oleh Kabag Perbatasan dan Penataan Wilayah  Agung Masuprianggono serta di hadiri OPD terkait pameran virtual mendatang, bertempat di Ruang Tuah Himba lantai 6 Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (23/3/2021).

Dalam rapat tersebut Pemprov Kaltim, diminta untuk menyajikan bahan kepada Tim BNPP, dengan tema Komoditas dan Potensi Unggulan, Perdagangan, Pariwisata dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kawasan perbatasan untuk di tampilkan dalam pameran virtual pada Gerbangdutas tahun 2021.

Menurut Ferdi Staf Asisten Deputi Potensi Kawasan Perbatasan Darat BNPP rencananya acara pameran virtual Gerbangdutas akan diadakan selama 3 (tiga) hari mulai 8 April 2021, bertempat di PLBN Aruk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

“Berkaitan dengan Gerbangdutas yang akan diadakan kami meminta video-video yang memiliki potensi-potensi unggulan Kaltim untuk dapat di tayangkan pada saat pameran tersebut,”tegasnya.

Ia juga menambahkan video unggulan tersebut nantinya akan disaksikan oleh para Menteri pada saat acara Gerbangdutas.

“Kami bersama Menko Polhukam dan Mentri Dalam Negeri akan datang langsung ke PLBN Aruk, serta ada beberapa Kementerian Mitra BNPP yang diundang untuk datang juga secara langsung,” tambahnya.

Terdapat beberapa produk unggulan Kaltim salah satunya Pisang Kepok Grecek dari Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) Kaltim. Pisang Gepok Grecek merupakan salah satu komoditi unggulan ekspor Kaltim dan disukai Negara Luar.  (ade/pt)