Ekonomi

8 Kelurahan Di Kecamatan Samarinda Ulu Terima Paket Sembako

  •   prabawati
  •   13 April 2022
  •   1:02pm
  •   Ekonomi
  •   119 kali dilihat
  •  

Samarinda - 100 paket ramadhan berupa sembako disalurkan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim kepada masyarakat.

Penyaluran paket sembako dirangkai dengan Pasar Murah yang berlangsung di halaman Kantor Camat Samarinda Ulu, Rabu (13/4).

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahun, dimana setiap tahun kami berikan 100 orang mudah-mudahan tahun depan bisa banyak lagi,"ucap Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi disela acara Pasar Murah dan Pembagian Paket Sembako di bulan Ramadhan 1443 H.

Paket sembako yang disalurkan pada masyarakat di 8 Kelurahan tersebut yakni Keluarahan Air Putih, Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Kelurahan Jawa, Kelurahan Bugis, Kelurahan Sidodadi, Kelurahan Air Hitam, Kelurahan Dadi Mulya dan Kelurahan Gunung Kelua.

Erni berharap kiranya paket diserahkan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima.

Sambungnya, penyaluran paket sembako juga telah dilakukan pada tahun 2019 di Kecamatan Sambutan, tahun 2020 di Kecamatan Palaran, tahun 2021 di Kecamatan Loa Janan dan 2022 ini di Kecamatan Samarinda Ulu.

"Mudahan tahun depan dapat bergilir di Kecamatan lain,"terangnya.

Selain itu menurutnya dengan adanya pasar murah dapat meringankan beban masyarakat, seperti yang diketahui belakangan ini lagi marak harga minyak goreng tinggi.

Sebagai informasi kegiatan pasar murah TP PKK Kaltim menggandeng Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kaltim dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kaltim yang berlangsung selama 1 hari. (Prb/ty)