Budaya

Torehkan Prestasi, KIM Muara Badak Peroleh Penghargaan Nasional KIM Adaptif pada KIMFest 2023

  •   Sefty Wulandari
  •   29 Oktober 2023
  •   1:40am
  •   Budaya
  •   396 kali dilihat

Torehkan Prestasi, KIM Muara Badak Peroleh Penghargaan Nasional KIM Adaptif pada KIMFest 2023

 

Surabaya - Harumkan nama Kalimantan Timur, Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Kutai Kartanegara yakni KIM Muara Badak menorehkan prestasi nasional pada Festival Komunitas Informasi Masyarakat (KIMFest) 2023 yang resmi berakhir Sabtu (28/10) malam. Penghargaan yang diperoleh itu yakni sebagai “KIM Adaptif” dari total 14 Provinsi di Indonesia yang ikut serta. 

Sub Koordinator Kemitraan Media dan Komunikasi Publik Diskominfo Kaltim Awang Fauzan Rahman mengapresiasi pencapaian ini, dan mengatakan bahwa ini adalah bukti nyata atas kinerja KIM Muara Badak dalam menjadi wahana aspirasi dan informasi masyarakat yang adaptif dan mampu secara akselerasi menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi saat ini.

 

“Selamat untuk KIM Muara Badak, Semoga penghargaan ini jadi motivasi untuk seluruh pihak agar tak hanya Adaptif, namun juga makin solid, inovatif, dan tentunya informatif” ujar Awang Fauzan.


Pengharagaan itu diberikan oleh Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik yaitu Hasyim Gautama kepada KIM Muara Badak. Ketua KIM Muara Badak Ahmad mengungkapkan rasa syukur atas diraihnya penghargaan ini. Bersama dengan seluruh anggota KIM, Pria yang akrab disapa Daeng Lompo ini berkomitmen untuk terus aktif berkolaborasi dan juga kembangkan potensi KIM pada segala aspek mulai dari sektor ekonomi rakyat, pariwisata, perkebunan dan juga UMKM.

 

“Sangat senang dan bangga dapat harumkan Kaltim. Semoga semua makin kompak dan slalu berkolaborasi di semua OPD. Mari terus kita jaga dan tingkatkan, dan yang terpenting jangan ada kata lelah untuk berbuat baik” ucapnya haru.

 

KIMFest 2023 diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo RI bertempat di Balai Pemuda Surabaya selama dua hari yakni pada tanggal 27 hingga 28 Oktober.

 

KIMFest sendiri bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat hasil kreatifitas dan inovasi dari berbagai bidang yang telah digiatkan.

 

Selain KIM Muara Badak, KIM lain dari Kutai Kartanegara yaitu KIM Muara Pelangi juga turut menyita perhatian publik dalam gelaran tahunan yang perdana diselenggarakan ini. KIM asal Muara Muntai ini hadir dan memamerkan keunggulannya di bidang pariwisata, bersama dengan KIM Muara Badak dengan keunggulan di sektor UMKMnya. (sef/pt)