Budaya

Sharing Membahas Wastra Kaltim, Bank Indonesia Kunjungi Muhammad Faisal

  •   Teguh Prasetyo
  •   15 Juni 2022
  •   12:03pm
  •   Budaya
  •   580 kali dilihat

Samarinda - Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Timur melalui Deputi Kepala Perwakilan Darmansjah M Prijanto mengunjungi Kepala Dinas Kominfo Kaltim Muhammad Faisal di Kantor Diskominfo Kaltim, Jalan Basuki Rahmat No. 41, Rabu (15/6/2022). 

Kunjungan tersebut terkait Pengembangan Batik di Kalimantan Timur menjadi obrolan siang. 

"Bank Indonesia bersama Perangkat Daerah (PD) terkait seperti Disperindagkop, Dinas Pariwisata, Dekranasda dan Diskominfo ingin mengembangkan Batik di Kalimantan Timur ini," ujar Darmansjah. 

Bank Indonesia Perwakilan Kaltim melihat Batik punya potensi untuk dikembangkan. 

"Provinsi Kalimantan Timur ada 10 Kabupaten/Kota oleh karena itu pasti punya motif yang beraneka ragam dan banyak," tambahnya. 

Menyambut hal itu Kadis Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal menyambut baik kunjungan ini. Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Dinas Pariwisata Kota Samarinda ini menyambut baik terkait perkembangan wastra di Kaltim. 

"Semua perihal yang terkait Kominfo, kami akan siap bantu," jawab Faisal mengawali pertemuannya. 

Faisal mendukung perkembangan Wastra di Kaltim secara luas guna mendukung peningkatan perekonomian pengrajin, diharapkan dapat membuka pola pikir untuk menuju industri, tambahnya. 

Diakhir obrolan Darmansyah mengajak Faisal untuk bergabung di kepengurusan yang dibentuk Bank Kaltim Perwakilan Kaltim agar dapat memberikan masukan guna peningkatan pola pikir para pengrajin, imbuhnya. (tp/pt)