Budaya

Rendi Pangestu dan Anisa Fitri Dinobatkan Menjadi Kanda Dinda Duta Budaya Tahun 2023

  •   Rizky Yusuf
  •   25 Agustus 2023
  •   3:30pm
  •   Budaya
  •   963 kali dilihat

Paser - Malam Pemilihan Kanda Dinda duta budaya kembali digelar ditahun 2023 di Bumi Daya Taka Kabupaten Paser yang dilaksanakan di gedung Awa' Mangkuruku pada Kamis(24/8/2023).

Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur dengan mengusung tema "Eksplorasi Potensi gennerasi muda Cerdas dan Bertalenta Sebagai Promotor Objek Pemajuan Kebudayaan,".

Hadir mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, Kepala Bidang Kebudayaan, Robiana Hastawulan serta unsur Forkopimda.

Adapun juri pada malam itu sebanyak lima orang diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim Muhammad Faisal, Wakil Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kaltim Drs. Zainal Dharma Abidin, Sekjen Dewan Kesenian Balikpapan Yudhi Valent, Mei Christy Sengoq dan Titit Lestari

Asisten Kesra Setkab Paser Ir. H. Romif Irwanadi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini untuk mendorong partisipasi masyarakat,
terutama untuk generasi muda dalam
menjaga kelestarian budaya.

"Pertama-tama Saya Ucapkan Selamat
datang di Bumi Daya Taka Tercinta.
Semoga terkesan selama di Paser dan
semua kegiatan yang direncanakan dapat berjalan lancar, terutama pada acara yang kita selenggarakan malam ini,"ucap Asisten Kesra Kabupaten Paser.

Dikatakanya lagi Kegiatan ini secara tidak langsung meningkatkan pemahaman serta kesadaran para pemuda untuk kemajuan kebudayaan sebagaimana pasal 44 UU No. 5/2017 tentang Pemajuan Kebudayaan serta menjadi salah satu implementasi visi Paser MAS, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing.

"Atas Nama Pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur
yang telah menyelenggarakan Pemilihan Kanda Dinda Duta Budaya Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023, mulai dari tahap seleksi hingga ke tahap Grand Final malam ini,"tambahnya.

Ia berpesan kepada para finalis
Jagalah perilaku dimanapun berada dan jadikan keindahan budaya yang kita miliki sebagai jati diri, terutama Kalimantan Timur yang dikenal dengan keramahannya.

Pada malam itu dinobatkan Kanda dari Kutai Kartanegara 1 Rendi Pangestu dan Dinda dari Kutai Barat 1 Anisa Fitri
sebagai Kanda Dinda Duta Budaya Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023. (rey/pt)