Budaya

Lala berhasil Hipnotis Juri Dengan Tarian Kancet Ledo

  •   Teguh Prasetyo
  •   11 Juni 2022
  •   7:29pm
  •   Budaya
  •   505 kali dilihat

Samarinda - Membawa adat Desa Budaya Pampang dan Tari Kancet Ledo di ajang Puteri Heritage Indonesia 2022, Salsabella Agis Suhana mampu membuat para juri terpana. 

Lala sapaan akrabnya berhasil menjuarai dikategori dewasa, acara puncak berlangsung minggu lalu di Kota Malang. 

Gadis kelahiran Kota Samarinda 18 tahun silam ini memiliki motto untuk menjadi generasi muda yang memiliki tanggung jawab akan identitas bangsanya. 

"Kita semua memiliki tujuan yang sama yaitu mengenalkan, mempromosikan dan melestarikan warisan keindahan dari seluruh Indonesia," ujarnya. 

Ajang pemilihan tersebut melombakan tiga kategori, yakni cilik, remaja, hingga dewasa. Kedepan, tugas Puteri Heritage ini akan membantu Kementrian Luar Negeri dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mempromosikan budaya dan adat Indonesia ke luar dan dalam negeri.

Lala bercerita selama karantina saya sangat senang bisa bertemu dengan para peserta lainnya, kami bisa sharing tentang pengalaman, seni dan budaya, serta ilmu lainnya, tambah wanita yang baru lulus di SMA N 1 Samarinda. 

Tercatat ada 80 designer yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia dan 150 model yang memamerkan busana dari para desainer.

Ditanya tentang perasaan bisa memenangkan ajang ini, Lala mengungkapkan tentunya saya sangat bersyukur saat terpilih menjadi The Winner Puteri Heritage Indonesia 2022, dan saya berharap bisa mengemban tugas sebagai The Winner Puteri Heritage Indonesia dengan baik, tukasnya penuh harap. 

Sementara itu, Founder Putri Heritage Indonesia, Kelly Manni mengatakan, penetapan juara ini sudah melalui tahap penilaian dan penjurian, mulai pengetahuan kesenian, kebudayaan hingga keberanian menyuarakan gagasan di depan publik. (tp/pt)