Budaya

Juara 3 Menjadi Batu Loncatan Ketingkat Selanjutnya

  •   Bagus Setiawan
  •   11 Oktober 2022
  •   6:22pm
  •   Budaya
  •   507 kali dilihat

Samarinda - Masih ingat dengan suara merdu khas Hermansyah, Kontingen Kaltim asal Kabupaten Kutai Kartanegara yang mengikuti lomba vokal Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (PKPI) 2022 di Gorontalo, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Ia meraih Juara 3 di tingkat Nasional, di mana Ia menyisihkan 31 peserta dari Provinsi lain, dengan membawakan lagu berbahasa Kutai ciptaannya "Bangkit Kanak Muda" (Bakatmu).

"Alhamdulillah saya mendapatkan juara 3 dalam lomba vokal PKPI 2022 ini, dan rasanya masih nggak percaya dengan pencapaian ini, melihat kualitas teman-teman peserta vokal sangat luar biasa. Berkat doa kedua orang tua dan teman-teman sekalian, semoga saya ikut memberikan sumbangsih dalam mengharumkan nama Kaltim khususnya daerah adat Kutai. Ini juga merupakan bentuk kecintaan saya" Kata Mansyah sapaan akrabnya, Senin (10/10).

Hermanyah memang sudah lama berkecimpung di dunia musik, karena kebisaannya di bidang tarik suara tersebut mengantarkannya mewakili Kaltim di tingkat Nasional. Sebelum itu ia mengikuti seleksi tingkat Kabupaten/kota yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim.

Dengan meraih Juara 3 Mansyah berharap bisa berkompetisi di tingkat selanjutnya, tentu harus di iringi dengan tekun berlatih, terus-menerus mengasah keahlian vokal dan tidak lupa berdoa.

"Harapannya ke depan saya akan naik kelas tentu dengan kerja keras" pungkasnya. (Bgs/ty)