Budaya

Gubernur Kaltim Bantu Sarana Wisata Di Kampung Warna Warni

  •   Teguh Prasetyo
  •   16 Oktober 2021
  •   2:32pm
  •   Budaya
  •   267 kali dilihat

Paser- Gubernur Kaltim, Isran Noor didampingi Wakil Bupati Paser Syarifah Mashitah Assegaf dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, menyerahkan bantuan.

Bantuan  Sarana Wisata Kuliner Terapung dan tenda bagi pengelola/Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Warna-warni, Desa Janju Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser senilai Rp 184,8 juta.

Kampung warna-warni sendiri terletak tepat di bibir Teluk Adang yang dikelilingi Hutan Mangrove. Banyak wahana yang dapat dinikmati seperti, penyewaan perahu untuk melihat Teluk Adang serta sebagai lokasi yang hobi memancing.

"Bantuan pemerintah provinsi ini pasti tidak cukup," seru Isran Noor dihadapan puluhan warga Janju, Jumat (15/10).

Mantan Bupati Kutai Timur ini juga memotivasi warga Kampung Warna Warni Janju agar tetap semangat mengembangkan potensi desanya, termasuk aktifitas nelayan disini.

Gubernur, Isran Noor juga mengajak kepada masyarakat yang paling penting adalah ikhtiar, kerja keras dan tulus ikhlas dari warga Kampung Warna Warni sendiri dan tidak pernah putus asa, terlebih dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Kerjasama yang baik, jangan suka berselisih, belajar kita bersama, itu kalau ingin maju. Sebab, seberapa pun tujuan kita, itu bisa dicapai jika dilakukan bersama-sama," pesan orang nomor satu Benua Etam ini seraya  memotivasi dan membangkitkan kebersamaan warga Desa Janju.

Selain itu, Isran Noor mengingatkan masyarakat Desa Janju dan anggota Pokdarwis Kampung Warna Warni tidak selalu bergantung pada bantuan pemerintah, tetapi masih ada kepedulian dan perhatian pihak swasta yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Kita berterima kasih, sudah cukup banyak mendapat dukungan dan bantuan dari PT Kideco, melalui dana Corporate Soscial Responbility (CRS) di Kaltim, khususnya Kabupaten Paser ini," papar Isran Noor.

Pria berambut putih ini meyakini sekecil apa pun bantuan perusahaan, tentu memberikan manfaat sangat besar bagi masyarakat disekitar perusahaan. (tp/pt)