Budaya

Erau Adat Kesultanan Kutai Kartanegara Dimeriahkan Berbagai Lomba Olah Raga Tradisional

  •   pipito
  •   4 September 2022
  •   3:03pm
  •   Budaya
  •   796 kali dilihat

Tenggarong - Erau Adat Kesultanan Kutai Kartanegara ING MARTADIPURA 2022 akan dihelat kembali. Pesta adat seni dan budaya terbesar di Kutai Kartanegara (Kukar) ini sempat tidak terlaksana lantaran imbas Pandemi Covid-19.  Namun, pelaksanaan Pesta rakyat kali ini akan dimeriahkan dengan berbagai olah raga tradisional yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kukar.

“Ada 11 olah raga tradisional yang akan kami gelar mulai 25 hingga 29 September mendatang untuk memeriahkan Erau tahun ini,” ujar Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni. Dikutip dari laman resmi pemerintah Kabupaten Kutai kartanegara https://kukarpaper.com/.

Dalam lama resmi tersebut Pihak Dispora Kabupaten Kukar menyeru kepada para Camat, Lurah/Kepala Desa di Kukar dan hingga pengurus klub olahraga se-Kaltim untuk mengirimkan atletnya mengikuti open event Kaltim tersebut.

“Persyaratan peserta harus sehat jasmani dan rohani, mengirimkan foto 3x4 terbaru dan kartu identitas (KTP/Kartu Pelajar) ke panitia. Pendaftaran gratis dan ditutup pada 24 September 2022 mendatang pukul 12.00 WITA,“ terangnya.

Lanjutnya, hal-hal teknis lomba akan dibicarakan pada 24 September pukul 13.30 WITA di Sekretariat Pembudayaan Olahraga Dispora Kukar, di kompleks olahraga Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Para peserta yang berhasil meraih juara akan diberikan piagam dan uang pembinaan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia di email po.disporakukar@gmail.com, atau dapat menghubungi panitia di WA 085250020464 (Ruby).

“Kami mengharapkan partisipasi duta-duta olahraga tradisional dari seluruh kecamatan di Kukar, bahkan klub olahraga tradisional di Kaltim. Ayo daftarkan dan siapkan tim anda, kita meriahkan Erau,” tutupnya. (pt)

Foto: Google.com