Budaya

Desainer Asal Samarinda Menjuarai Kompetisi Fashion Tingkat Nasional

  •   Bagus Setiawan
  •   10 Oktober 2022
  •   12:47pm
  •   Budaya
  •   992 kali dilihat

Samarinda - Dunia Fashion Kalimantan Timur patut berbangga karena salah satu desainer berbakat asal Samarinda Sherlita Ayu Reditadewi, masuk 3 besar dan juara 2 dalam kompetisi Fashion Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (PKPI) 2022 di Gorontalo.

Sherlita sapaan akrabnya mengatakan, ia sangat bersyukur dan bangga dapat mewakili Kaltim dalam kompetisi tingkat Nasional yang di selenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga PKPI 2022 di Gorontalo, dengan membawa pulang kemenangan yaitu juara 2, di mana juara 1 diraih oleh Provinsi Aceh.

"Alhamdulillah bisa mengharumkan nama Kaltim, saya lebih bangga lagi dikarenakan kemenangan saya kali ini adalah kemenangan dari event perdana skala Nasional yg diadakan Kemenpora", ungkap Sherlita, Senin 10/10.

Sherlita berharap akan ada lebih banyak pemuda khususnya di Kaltim yang bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik dari ini kelak.

"Terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu terlaksananya event ini, khususnya untuk tim dari Dispora Kaltim yg telah memfasilitasi kami dan menemani kami dengan sangat baik selama acara ini berlangsung di Gorontalo"ucap wanita berwajah oriental.

Dalam rancangannya ia menampilkan baju batik khas daerah Kaltim. Ia menciptakan inovasinnya sendiri dengan tema batik batu bara, yang mana filosofi batu bara merupakan sumber devisa terbesar di Kaltim. (Bgs/ty)