Berita

Yulia Akmal Ajak DWP Kaltim untuk Cakap Digital

  •   Ceppy
  •   6 Maret 2024
  •   11:56am
  •   Berita
  •   108 kali dilihat

Yulia Akmal Ajak DWP Kaltim untuk Cakap Digital

Samarinda - Hadir pada kegiatan Sosialisasi Literasi Digital bagi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Timur, Yulia Zubir Akmal sampaikan pentingnya kemampuan cakap digital bagi DWP Kaltim.

Istri dari Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim tersebut berpesan kemampuan cakap digital menjadi penting karena dapat menghubungkan sesama anggota dan juga dari anggogta ke masyarakat lebih efisien serta memperluas jangkauan.

Dengan adanya 3 (tiga) bidang di DWP Kaltim yaitu Ekonomi, Pendidikan dan Sosial Budaya, Yulia menilai seluruhnya dapat memanfaatkan kemudahan yang tercipta dari ruang digital.

"Bidang Ekonomi dapat belajar tentang mudahnya berbisnis digital. Bidang Pendidikan dapat memgaplikasikan digital untuk memasarkan dan mengenal kegiatan lebih luas, serta Bidang Sosial Budaya mampu berinovasi dengan adanya digitalisasi juga" jelas Penasehat DWP Provinsi Kalimantan Timur kepada para anggota DWP Kaltim, Rabu (06/03/24).

Pada kegiatan yang digagas oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskomjnfo) Kaltim itu, Yulia turut berpesan bahwa anggota DWP Kaltim wajib menjadi tauladan bagi masyarakat.

"Berpikir inovatif dengan digital, dan jadilah contoh untuk masyarakat dengan lebih waspada dan tidak msnyebarkan HOAX apalagi ujaran kebencian," imbuhnya.

Dirinya pun berharap kegiatan ini mampu tidak hanya memberikan wawasan namun memantik pergerakan DWP Kaltim lebih maju lagi terutama dalam membantu membangun Bumi Etam. (cpy/pt)