Berita

Yono : Kemerdekaan Belum Saya Rasakan

  •   prabawati
  •   18 Agustus 2021
  •   1:00pm
  •   Berita
  •   523 kali dilihat

Samarinda - Setiap orang memiliki pandangan berbeda dalam memaknai hari kemerdekaan ada yang merasa optimis tapi banyak juga yang merasa kalau kemerdekaan hanya sebatas seremonial saja.

Yono 40 tahun seorang penjual rujak yang biasa berjualan di depan Minimarket Jalan M. Yamin memulai kariernya sebagai penjual rujak sejak tahun 2006 hingga sekarang.

Makna kemerdekaan baginya saat ini belum sepenuhnya dirasakannya, karena penertiban pedagang kaki lima yang dilakukan masih saja terjadi.

"Kita masih dibatasi saat berjualan, sebenarnya kita mencari nafkah selama tidak menganggu jalan dan tidak bikin macet tolong dibiarkan aja soalnya disinilah kita mencari nafkah," kata Yono saat dikonfirmasi, Selasa (17/8).

Di hari kemerdekaan inilah diharapkan Pemerintah memperjuangkan rakyat kecil, jadi bukan hanya selogan saja tapi kenyataan riil.

"Inilah harapan saya setidak Pemerintah memperjuangkan, kalau ekonomi lancar insyallah jualan lancar,"pintanya.

Disinggung mengenai bantuan sosial yang diberikan Pemerintah, yono mengatakan belum sepenuhnya merata.

"Saya sendiri belum merasakan, kalau bantuan dari orang lewat itu ada aja," paparnya.

Dia juga menambahkan penjualan selama pandemi di masa PPKM ini mengalami penurunan hingga 50 persen. Omzet turun drastis, karena sepinya pembeli.

"Saya berharap Pemerintah terus menangani Covid-19 dengan baik agar pandemi segera berakhir dan perekonomian masyarakat pulih kembali,"harapnya. (Prb/ty)