Berita

Yayasan Paramita Foundation Jalankan Misi Kemanusiaan

  •   resa septy
  •   21 Januari 2021
  •   7:22pm
  •   Berita
  •   976 kali dilihat

SAMARINDA – Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia bersama Paramita Foundation menyerahkan bantuan bencana. Dalam penyerahan bantuan tersebut bekerja sama dengan Komando Daerah Militer (KODAM) VI/Mulawarman dan Pemprov Kaltim.

Bertempat di Maha Vihara Sejahtera Maitreya (Buddhist Center), Jalan DI Panjaitan Kelurahan Mugirejo, Kota Samarinda pada Kamis (21/01/2021).  

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi saudara-saudara yang tertimpa bencana banjir di Kalimantan Selatan, gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Pandita Hendri Suwito selaku Ketua Yayasan Paramita Foundation. Beliau menyampaikan bahwa Paramita Foundation telah menunjuk Provinsi Kalimantan Timur sebagai titik distribusi logistik melalui jalur laut dan Sulawesi Selatan (Makkasar) sebagai titik distribusi jalur darat. Keputusan ini dengan cepat diambil karena berangkat dari rasa empati yang sangat dalam, terangnya.

“Kami sangat berterima kasih terutama kepada jajaran TNI Angkatan Darat, Kepolisian, TNI Angkatan Laut yang telah memberikan support yang sangat tinggi sekali, sehingga dalam beberapa hari saja kami langsung dapat menyediakan logistik yang akan kami berangkatkan pada hari ini dengan total 18 truk yang mana 6 (enam) truk telah memuat tadi pagi di Kota Balikpapan. Adapun bantuan tersebut berupa air mineral sebanyak 1.700 dus dalam kemasan 600 ml dan sisanya semua akan diberangkatkan dari Kota Samarinda,” jelas Hendri.

Kemudian, untuk pendistribusian bantuan ke Kalimantan Selatan sebanyak 4 (empat) truk juga akan dilaksanakan dalam kurun waktu yang singkat, sehingga bantuan yang tersalurkan nantinya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa musibah bencana banjir dan gempa bumi, harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Paramita Foundation melalui KODAM VI/Mulawarman dan Pemprov Kaltim. (resa/pt)