Workshop SP4N-Lapor Momentum Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik dengan Teknologi
- Ade Putri
- 21 Mei 2024
- 2:28pm
- Berita
- 243 kali dilihat
Penajam - Kemajuan teknologi informasi saat ini membawa pengaruh luar biasa bagi tata kelola pemerintahan, termasuk dalam layanan pengaduan masyarakat. Pengelolaan layanan pengaduan kini harus berbasis teknologi informasi agar cepat, mudah, dan dapat diakses semua kalangan masyarakat.
SP4N-Lapor, dengan berbagai kanal seperti website dan aplikasi mobile, menjadi sarana penting untuk menyampaikan keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik.
"Saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Workshop Penguatan Sinergitas SP4N-Lapor hari ini. Ini momentum tepat untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik," ujar Kepala Diskominfo PPU Khairudin saat membuka Workshop Penguatan Sinergitas Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di lingkungan Pemerintah Kab. PPU, Selasa (21/5/2024).
Dalam kesempatan tersebut Khairudin menekankan pentingnya sosialisasi masif SP4N-Lapor kepada masyarakat melalui semua media informasi yang ada, agar masyarakat mengetahui SP4N-Lapor sebagai sarana untuk menyampaikan keluhan atau pengaduan terhadap pelayanan publik.
"Jangan sampai masyarakat yang fasih menggunakan gadget dan teknologi informasi lebih sering menyampaikan pengaduannya melalui media sosial, yang malah bisa menambah masalah jika viral. Hal demikian tidak kita inginkan," tambahnya.
Khairudin juga berharap workshop ini menambah wawasan dan pengetahuan pejabat penghubung selaku pengelola SP4N-Lapor di lingkungan Pemerintah Kab. PPU dalam memberikan pelayanan publik berkualitas kepada masyarakat.
"Mari bersama kita optimalkan SP4N-Lapor untuk pemerintahan yang lebih baik," ajaknya. (Ade/pt)
Kategori
- Berita 2619
- Artikel 32
- Anti Hoax 48
- Budaya 90
- Ekonomi 216
- Teknologi 232
- Hiburan 64
- Kesehatan 714
- Olahraga 163
- Pemerintahan 1372
- Pembangunan 306
- Politik 42
- Seputar Kaltim 105
- Pendidikan 146
- Rubrik 9
- Statistik 197
- Aplikasi 49
- Layanan 37
- Agama 213
- Keluarga 31
- Keluarga 9
- Bantuan 69
- Perkebunan 184
- Lingkungan 61
- Narkoba 21
- Pelatihan 144
- Anak 9
- Pramuka 43
- Sosial 45
- Perempuan 34
- Investasi 23
- Penghargaan 105
- Paguyuban 3
- Keamanan 21
- Kerajinan 19
- Kerajinan 5
- Ketahanan 9
- Pariwisata 87
- Bencana 19
- Pameran 26
- Pameran 8
- Jaringan 12
- Peternakan 18
- Peternakan 3
- Pertanian 30
- Pertanian 5
- Pangan 19
- Kebencanaan 14
- Pengumuman 10
- Perdagangan 12
- Perdagangan 1
- Kependudukan 10
- Karnaval 4
- Cuaca 46
- Pancasila 7
- Bencana 3
- Kekerasan 2
- Pajak 5
- Pramuka 5
- Kepemudaan 12
- Ketenagakerjaan 40
- Kehumasan 7
- Perikanan 6
- Pemuda 6
- Kehutanan 6
- Penelitian 2
- Keamanan 4
- Keamanan 1
- Festival 12
- Beasiswa 8
- Kebutuhan 1
- Transportasi 15
- Nusantara 1
- Informasi 9
- Infrastruktur 5
- Telekomunikasi 2
- UMKM 4
- Kelautan 2
- Perhubungan 6
- Pemilu 11
- Pemberdayaan 4
- Kearsipan 12
- Bakti Sosial 1
- Dekranasda 1
- Energi Sumber Daya Mineral 1