Berita

Warna-Warni Puncak Peringatan Hari Ibu ke-94 Provinsi Kaltim

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   22 Desember 2022
  •   1:11pm
  •   Berita
  •   407 kali dilihat

Samarinda - Sejak pukul 08.00 pagi waktu setempat, ratusan ibu-ibu dalam balutan busana kebaya warna-warni nampak anggun berkumpul di Pendopo Odah Etam, untuk menghadiri puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 lingkup Provinsi Kaltim, Kamis (22/12/2022).

Dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” acara ini merupakan rangkaian terakhir dari beberapa kegiatan lainnya yang dilaksanakan sejak awal Desember kemarin berupa Seminar, Rapat Koordinasi, serta Ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) yang dibacakan Sekretaris DKP3A, Eka Wahyuni menyebut bahwa peringatan Hari Ibu ini bertujuan untuk meningkatkan penghargaan perempuan terhadap dirinya sendiri.

Kemudian,  sambungnya meningkatkan penghargaan masyarakat terhadap perempuan dan mengikat kolaborasi dalam memperjuangkan kesetaraan gender untuk mewujudkan Indonesia maju dan mandiri.

“Melalui Peringatan Hari Ibu ini, perempuan Kalimantan Timur berdaya untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” terangnya.

Adapun Kemeriahan kegiatan ini sudah terlihat sejak awal acara, yakni persembahan paduan suara dari Dharma Wanita Persatuan Provinsi (DWP) Kaltim, pembacaan sejarah Hari Ibu,pemutaran video pembacaan puisi oleh Wakil Gubernur Kaltim, penampilan seni pertunjukkan dari Sanggar Pilar yang menghipnotis haru seluruh yang hadir dan pemberian hadiah kepada Ibu berbusana terbaik di Hari Ibu. (cht/pt)