Berita

Wagub Resmikan Pekan Kreatif

  •   Bagus Setiawan
  •   20 November 2021
  •   10:51am
  •   Berita
  •   334 kali dilihat

Samarinda - Pekan Kreatif yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur menghadirkan berbagai lomba seni dan pameran produk  khas Kaltim, bertempat di City Centrum Hotel Mercure, pembukaan diresmikan oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. Jumat ( 19/11)

Hadi mengatakan seusai meresmikan acara Pekan Kreasi, perkembangan UMKM di Kaltim sendiri sudah luar biasa, karena setiap instansi berusaha untuk membantu dan memfasilitasi  mengembangkan UMKM.

"Tidak ada alasan di Kaltim untuk tidak bisa berkembang, Saya optimis UMKM di Kaltim bisa maju, karena ada banyak produk UMKM Kaltim yang sudah di Expor" ujar Orang nomor dua di Benua Etam.

Mantan anggota DPR RI ini menambahkan, jika anak- anak lulusan SMK  yang ingin mendapatkan sertifikasi keahlian khusus akan difasilitasi pemerintah. Seperti yang pernah kita lakukan di barombong Sulawesi selatan.

Hadi berharap kegiatan seperti Pekan Kreatif  terus dilakukan untuk menggairahkan peningkatan pendapatan UMKM.

"Kalau perlu di adakan setiap bulan kegiatan seperti ini, hingga kabupaten/kota" kata Hadi.

Acara yang berlangsung sejak 19 hingga 21 November 2021, pengunjung akan di manjakan dengan pameran produk unggulan seperti karya lukis, alat musik tradisi, kerajinan, dan desain produk.

 

Sedangkan festival dan lomba akan berlangsung pada hari ini 20 November 2021, l seperti festivaal tari kreasi , festival band akustik , lomba barista dan lomba ikan cupang. (Bgs/ty)