Berita

Visitasi ADLGA ke Sekda Yogyakarta, Faisal: Terima Kasih Sudah Diterima dengan Hangat

  •   Khajjar Rohmah
  •   4 Juni 2024
  •   9:24pm
  •   Berita
  •   129 kali dilihat

Yogyakarta - Ajang Askompsi Digital Leadership Government Award (ADLGA) Tahun 2024 kembali digelar. Agenda rutin yang menjadi program Direktorat Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini bekerja sama dengan Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) dan Inixindo Yogyakarta.

Ketua Umum Askompsi, Muhammad Faisal menjelaskan, saat ini proses penilaian ADLGA 2024 telah memasuki tahapan visitasi tiga besar untuk para Sekretaris Daerah Tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.

“Mulai hari ini kami melakukan visitasi ke sembilan sekda yang sudah terpilih dalam ajang ADLGA tahun 2024. Kebetulan saya mendapat tugas untuk visitasi ke Jogja, Lampung dan Balikpapan,” kata Muhammad Faisal saat melakukan visitasi di Yogyakarta, Selasa (4/6/2024).

Dalam visitasi menemui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tim yang terdiri dari Muhammad Faisal, Andi Yuniantoro dari Inixindo dan Ucup Hidayat dari Kemendagri diterima langsung oleh Beny Suharsono beserta jajaran perangkat daerah Pemprov Yogyakarta.

“Kami datang bukan menilai langsung kepada yang terhormat Pak Sekdaprov, tapi kami bersilaturahmi dan memverifikasi atas apa yang telah diisi pada kuisioner yang kami berikan serta mendalami beberapa hal yang dianggap sesuatu yang luar biasa dari kepemimpinan digital Pak Sekdaprov,” ucap Faisal memulai perbincangan awal dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan berjalan hangat dan penuh kekeluargaan khas gaya Yogyakarta di Ruang Rapat Sekdaprov selama kurang lebih dua jam. Beberapa hal penting dan inspiratif disampaikan kepada Tim Visitasi dalam upaya mewujudkan pemerintahan digital.

“Terima kasih atas penerimaan yang hangat. Mudah-mudahan bisa bertemu pada tahapan presentasi dan wawancara di depan semua dewan juri di Jakarta dalam waktu dekat ini,” lanjut Kepala Diskominfo Kaltim ini mengakhiri pertemuan.

Sementara itu, Tim Askompsi lainnya akan melakukan visitasi pada Rabu (5/6/2024) esok, dengan Sekdaprov Jawa Tengah dan Sekda Pekalongan. (Mf/KRV/pt)