Berita

Validasi Terakhir Tim Penilai Kabupaten Kota Sehat Di Kaltim

  •   Bagus Setiawan
  •   5 September 2023
  •   12:11pm
  •   Berita
  •   321 kali dilihat

Balikpapan - Tim Penilai Pusat Kabupaten/Kota Sehat tahun 2023 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, pertama mengunjungi Kota Balikpapan dan kedua Kabupaten Penajam Paser Utara, guna memvalidasi tahap akhir sebagai syarat Kota sehat.

Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud menyambut baik kunjungan tim penilai di Ruang VIP lingkungan Dome, Ia mengatakan selamat bertugas kepada tim penilai pusat. ( 5/9 )

"Selamat bertugas dan menikmati kota Balikpapan"ujar Rahmad.

Selama 2 hari tim akan mengunjungi beberapa tempat untuk mengecek langsung kelayakan, seperti syarat yang sudah ditentukan. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty menerangkan, ada sembilan tatanan yang akan dinilai dalam penilaian Kabupaten Kota Sehat 2023. Menurutnya Kota Balikpapan siap dalam memenuhi sembilan hal ini.

Yang meliputi tatanan tatanan kehidupan masyarakat sehat mandiri, tatanan pemukiman dan fasilitas umum, tatanan pasar, tatanan satuan pendidikan, tatanan pariwisata, tatanan transportasi dan tertib lalu lintas jalan, tatanan perkantoran dan perindustrian, tatanan perlindungan sosial, dan tatanan pencegahan serta penanganan bencana.

“Setiap tatanan sehat memiliki berbagai penghargaan dan telah memenuhi target lebih dari 9 dari indikator yang telah ditetapkan,” beber Andi Sri Juliarty. (Bgs/ty)