Berita

Usia 76, RRI Ikuti Dinamika Kekinian

  •   prabawati
  •   13 September 2021
  •   9:03am
  •   Berita
  •   304 kali dilihat

Samarinda - Diusianya ke-76 Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) memiliki tantangan besar agar program yang disajikan tetap disimak masyarakat pendengar di tengah persaingan media berplatform digital.

RRI saat ini mengikuti dinamika kekinian di tengah perkembangan teknologi yang terus berkembang. Hal tersebut diungkapkan Kepala RRI Samarinda Rahma Juwita saat dikonfirmasi, Sabtu (11/9).

Perempuan yang kerap disapa Rara ini pun mengatakan hal ini tentunya menuntut RRI untuk meningkatkan kualitas siarannya dengan program-program yang kreatif dan inovatif.

RRI kini hadir tidak hanya melalui siaran radio yang didengarkan melalui perangkat media radio, namun bisa dinikmati melalui streaming, aplikasi RRI PlayGO, RRI Net dan merambah ke media online.

"Bagaimana pun kita harus menjangkau masyarakat pendengar yang berada di daerah Daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal," Sebutnya.

Menurutnya RRI harus berfikir dan bertindak bagaimana melakukan perannya sebagai media informasi dan penyiaran yang memberikan hiburan, berita, informasi sehat dan pelestari bangsa.

"RRI harus berpihak kepada publik dan tetap menjalankan mandat konstitusi bahwa kita adalah media penyiaran yang memberikan pendidikan informasi budaya bangsa,"terangnya.

Lebih lanjut Rara menjaskan di tengah Pandemi Covid-19 RRI Samarinda juga menghadirkan berbagai program bermanfaat bagi masyarakat salah satunya adalah belajar di RRI dan dialog interaktif yang menampung kritik dan menjembatani pembangunan lewat Halo Kaltim.

"Saya berharap kita tidak boleh terlena, kita harus berfikir dan harus bertindak untuk memberikan kepercayaan kepda publik dengan layanan informasi, hiburan yang sehat, pendidikan mencerdaskan," pintanya. (Prb/as)