Berita

UPTD Taman Budaya Menggelar Bazar Kerajinan, UMKM dan Kuliner

  •   Hendra Saputra
  •   21 September 2023
  •   9:26pm
  •   Berita
  •   447 kali dilihat

Samarinda - Perayaan Art & Culture Festival 2023, yang berlangsung dari tanggal 21 hingga 23 September 2023 mendatang, di UPTD Taman Budaya, Jalan Kemakmuran No. 30, Samarinda, menampilkan sejumlah acara menarik, termasuk Bazar Kerajinan, UMKM dan Kuliner dengan tema "Merawat Tradisi, Membangun Prestasi."

Ima Chelwina Faisal selaku Ketua DWP Diskominfo Kaltim dan Koordinator Pengurus DWP Kaltim Bidang Ekonomi, menyampaikan bahwa Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kaltim turut berpartisipasi dalam Bazar kuliner, UMKM dan kerajinan Kaltim.

"Ini tidak hanya bertujuan untuk kesuksesan acara tetapi juga memberdayakan anggota dari Dharma Wanita pada Perangkat Daerah (PD) lingkungan di Provinsi Kaltim, " terangnya.

Adapun  peserta dari berbagai PD, diantaranya Sekretariat Provinsi Kaltim, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perkebunan, Dinas Kehutanan dan  Manika Kaltim.

Lanjutnya, DWP Kaltim menyuguhkan produk khas Kaltim seperti makanan mandai dari kulit cempedak, pepes ikan patin, oseng-oseng bawang rambut, olahan dari ikan dan berbagai kerajinan khas Kaltim.

Selain itu, Dinas Perhubungan Kaltim juga menghadirkan produk-produk olahan mereka seperti minyak kelapa murni, sedangkan Dinas Perkebunan menawarkan gula aren serta berbagai bahan organik untuk cuci tangan dan kebutuhan lainnya. (hend/pt)