Berita

Upacara Detik-Detik Proklamasi Sukses, Merah Putih Berkibar Dengan Gagah

  •   Leliyana Andriyani
  •   17 Agustus 2021
  •   11:01am
  •   Berita
  •   228 kali dilihat

Samarinda - Upacara Detik-Detik Proklamasi memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia salah satunya para pasukan pengibar bendera yang siap mengibarkan Sang Merah Putih.

Tentunya berbagai persiapan telah dilaksanakan mulai dari Pemilihan Tingkat Kabupaten/Kota, Pemilihan Tingkat Provinsi hingga terpilih 8 orang terbaik yang akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera.

Adapun 8 orang tersebut adalah

1.Jimy Lawai Son asal Kutai Barat

2.Muhammad Azmy Hafidah asal Samarinda

3.Daffa Pramusento Arisandi asal Balikpapan

4.Muhammad Fiqri Rizmal asal Bontang

5.Cahyo Purnomo asal Berau

6.Dealsy Agnesia Marsinah Titirloloby asal Balikpapan

7.Siti Aisyah asal Penajam Paser Utara

8.Annisa Ramayani asal Kutai Kartanegara

Adapun yang mendapatjan tugas sebagai Pembawa Baki adalah Dealsy Agnesia Marsinah Titirloloby. Sedangkan untuk Pembentang Bendera adalah Muhammad Azmy Hafidah, Penggerek Bendera : Jimy Lawai Son Dan Danpok 8 : Daffa Pramusento Arisandi.

Hujan yang sempat mengguyur Bumi Etam tidak menjadi penghalang untuk Sang Merah Putih dapat berkibar dengan gagahnya di Halaman Kantor Gubernur Kaltim yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltim selaku Inspektur Upacara, Selasa (17/8).

Walaupun berbeda dengan pelaksanaan upacara pada tahun-tahun yang lalu, upacara hari ini tetap berlangsung secara khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. (LA)