Berita

UMKT Terus Berkontribusi Untuk Kaltim

  •   Teguh Prasetyo
  •   11 Desember 2021
  •   11:49am
  •   Berita
  •   350 kali dilihat

 Samarinda - Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor menghadiri Resepsi Milad Ke 109 Muhammadiyah, di Gedung Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur Jalan Ir. H. Juanda No.15  Samarinda, Sabtu (11/12/2021).

 Mengambil tema Optimis Menghadapi Covid-19, Menebar Nilai Utama. Tema ini dijadikan modal penting membangun optimisme dan peluang positif agar Indonesia semakin berkiprah proaktif di tingkat global sekaligus melakukan konsolidasi nasional untuk bangkit dan bergerak dinamis menjadi negara berkemajuan.

 "Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengucapkan Selamat Milad ke 109, terima kasih apa yang sudah mereka kontribusikan kepada masyarakat selama ini di bidang pendidikan, kesehatan, bahkan olahraga mereka sangat berperan," tukas Isran Noor.

 Indonesia harus dibawa maju bersama dalam semangat persatuan  Indonesia dan kepribadian bangsa. Kemajuan dan keunggulan Indonesia haruslah memiliki fondasi yang kokoh berlandaskan konstitusi, dasar negara Pancasila, serta nilai-nilai luhur agama dan kebudayaan yang hidup dan mendarah daging dalam jatidiri bangsa.

 Indonesia dengan nilai luhur serta potensi dan kekuatan yang dimilikimya harus mampu menjawab tantangan zaman di tengah dinamika perubahan yang kompleks saat ini dan ke depan.

 Khusus dalam menghadapi pandemi Covid-19 Gubernur Kaltim mengharapkan sikap optimistik disertai usaha-usaha yang maksimal penting untuk terus dilakukan agar  Indonesia  dapat mengatasi wabah ini dengan langkah yang semakin terenca.

 Kunci menyelesaikan masalah bangsa ialah tekad dan kesungguhan yang kuat disertai ketulusan, kejujuran, keterpercayaan, kecerdasan, keseksamaan, serta langkah-langkah terencana dan tersistem yang terfokus pada mencari solusi.

 Turut hadir pada kegiatan ini Rektor UMKT, Bambang Setiaji dan Suyatman selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim. (tp/pt)