Berita

TK Negeri 10 Kunjungi Korem 091/ASN

  •   prabawati
  •   13 Juni 2022
  •   3:39pm
  •   Berita
  •   337 kali dilihat

Samarinda - Korem 091/Aji Surya Natakesuma menerima kunjungan murid Taman Kanak-Kanak Negeri 10 Samarinda. Kegiatan tersebut adalah mengenal Cinta Tanah Air dan dan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap NKRI, bertempat di Makorem 091/ASN, Senin (13/6).

Sebanyak 66 orang anak dengan beberapa Guru Pendidik dan sejumlah orang tua murid disambut oleh Pasi Ter Staf Teritorial Korem 091/ASN Kapten Inf Sukoco.

Pada bagian awal pertemuan, mereka disajikan video tentang profil prajurit TNI. Selanjutnya anak-anak diberi penjelasan dan pengetahuan tentang tugas pokok TNI secara umum oleh Kapten Inf Sukoco.

Dengan tekun dan penuh keceriaan, anak-anak TK itu berkeliling Markas Korem 091/ASN sembari mendengarkan keterangan yang disampaikan oleh anggota yang bertugas. Baik mengenai bagian-bagian kantor  dan fungsinya hingga mengenalkan senjata milik Batalyon Infantri 611/Awang Long.

Menurut Kapten Inf Sukoco Kunjungan ini merupakan implementasi tema pembelajaran tentang pengetahuan tugas pokok TNI sesungguhnya dan termasuk cara mewujudkan cita-cita menjadi seorang TNI.

Selain itu, para siswa akan melihat secara langsung bagaimana keseharian dan tugas prajurit TNI AD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya yakni menjaga kedaulatan NKRI dan membantu masyarakat.

"Diharapkan juga dari kunjungan ini akan timbul rasa cinta anak  kepada pofesi TNI  AD dan tumbuh rasa bangga dan cinta kepada tanah airnya sendiri,” katanya.

Setelah selesai menerima penjelasan dan pengetahuan tentang tugas pokok TNI, anak-anak diberi kesempatan untuk melihat dari dekat berbagai macam seragam yang digunakan TNI AD beserta perlengkapan senjatanya. (Penrem 091/ASN/Prb/ty).