Berita

Tinjau TPS di Samarinda, Akmal : Diatas 90 Persen, Saya Kasih Hadiah

  •   rizki yusuf rey
  •   14 Februari 2024
  •   11:47am
  •   Berita
  •   913 kali dilihat

Samarinda - Pj Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, beserta rombongan Forkopimda serta Kepala Perangkat Daerah (PD) Pemprov Kaltim, melakukan peninjauan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Samarinda pada Rabu (14/2/2024) pagi.

Peninjauan dilakukan di beberapa lokasi strategis, termasuk TPS 10 di Jalan RE. Martadinata Samarinda, TPS 43 di Jalan Antasari RT. 08 Samarinda dan TPS 06 di Jalan Pangeran Suryanata (Gedung Sengkang) Samarinda.

Saat ditemui oleh awak media, Akmal Malik beserta unsur Forkopimda, KPU Kaltim, Bawaslu Kaltim hingga Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kaltim menyatakan komitmennya untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara dan penghitungan suara di setiap TPS.

"Saya bersama Forkopimda juga kepala PD akan memonitor. Intinya memastikan semua tahapan berjalan dengan baik. Pemerintah posisi hanya memberikan dukungan,"ujar Akmal di Halaman Kantor Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur Akmal Malik menegaskan pentingnya partisipasi masyarakat selama proses pemilihan.

Proses peninjauan TPS oleh Pj Gubernur Kalimantan Timur ini diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat akan transparansi dan integritas dalam pelaksanaan Pemilu, serta mendorong semangat demokrasi yang lebih kuat di Kalimantan Timur.

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, Akmal berjanji memberikan hadiah bagi TPS yang tingkat partisipasinya mencapai di atas 90 persen.

"Saya memberikan Challenge kepada TPS di Samarinda, bagi yang bisa mencapai di atas 90 persen akan saya beri hadiah," tegasnya kembali.

Pj Gubernur yakin bahwa tingkat partisipasi di Kalimantan Timur per TPS dapat mencapai di atas 80 persen. Upaya seperti ini diharapkan dapat mendorong semangat partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi. (rey/pt)