Berita

Tinjau Jalan Rusak Kukar-Kubar, Wagub Hadi : Pengusaha Harus Bekerja Sama dengan Kita (Pemerintah) untuk Atasi Permasalahan Jalan

  •   Bagus Setiawan
  •   7 Maret 2023
  •   9:28am
  •   Berita
  •   572 kali dilihat

Tinjau Jalan Rusak Kukar-Kubar, Wagub Hadi : Pengusaha Harus Bekerja Sama dengan Kita (Pemerintah) untuk Atasi Permasalahan Jalan

 

Prian - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi, dalam kunjungan kerja (kunker) saat melintas di jalan poros Kabupaten Kutai Kartanegara-Kutai Barat, langsung terjun melihat seberapa parah jalan viral tersebut. (7/3 )

 

Hadi mengatakan untuk jalan poros sangat memprihatinkan untuk dilewati yang terletak di Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kukar hingga Kubar, yang merupakan jalan nasional.

"Mendengar keluhan masyarakat, Pemerintah Daerah dan Pusat sedang memperbaiki jalan tersebut dari simpang Kota Bangun hingga Gusik yang panjangnya mencapai 87 km",ujar Wagub Kaltim.

 

Orang nomor dua di Kaltim tersebut berpesan kepada masyarakat agar bersabar, karena dikerjakan secara bertahap, mengingat jalur tersebut jalan utama yang menghubungkan kedua kabupaten Kukar dan Kubar.

 

Untuk menjaga jalan tersebut, Hadi menuturkan diperlukan kerjasama kepada para pengusaha kelapa sawit dan batu bara agar memperhitungkan muatannya.

 

"Pengusaha harus berkerja sama dengan kita (Pemerintah) untuk membantu masyarakat guna permasalahan jalan" ujar Hadi. (Bgs/ty)