Berita

Tingkatkan Sinergi dan Aktivitas KIM: Diskominfo Kab. Kutai Kartanegara Dukung Program Bimtek dan Kompetisi

  •   Hendra Saputra
  •   22 Juli 2024
  •   9:16pm
  •   Berita
  •   141 kali dilihat

Samarinda - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan (KIM.id) bagi seluruh KIM di Kabupaten dan kota di Kalimantan Timur. Acara berlangsung di Hotel Fugo Samarinda, Senin (22/7/2024).

"Kami dari Diskominfo Kab. Kutai Kartanegara sangat mendukung sepenuhnya kegiatan Bimtek yang diselenggarakan oleh Diskominfo Kalimantan Timur. Kami tadi sudah menyampaikan kepada narasumber dari Kementerian Kominfo mengenai pentingnya sinergi antara kabupaten/kota dan provinsi dalam mengembangkan dan memberdayakan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) melalui Bimtek dan kompetisi. Hal ini bertujuan agar anggota KIM dapat lebih aktif dan termotivasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya."
ujar Hermawan sebagai Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara.

Saat ini, Kabupaten Kutai Kartanegara memiliki sekitar 105 KIM, namun hanya 9 KIM yang telah terdaftar di platform KIM.id. Sesuai arahan Kepala Dinas kami, tahun ini kami bertekad meningkatkan jumlah KIM yang terdaftar, terutama melalui program Bimtek. Dengan adanya program ini, kami berharap dapat maksimal dalam mendukung anggota KIM di Kabupaten Kutai Kartanegara agar lebih banyak yang dapat terdaftar di KIM.id.

Kami berharap Kementerian Kominfo dapat mendukung lebih banyak kegiatan pengembangan seperti lomba, jambore, workshop, FGD, dan lain-lain, sehingga anggota KIM merasa lebih diperhatikan dan terlibat aktif.
(hend/dfa)