Berita

Tim SPBE Pemprov Kaltim Terus Perkuat Koordinasi

  •   Sefty Wulandari
  •   7 Juni 2023
  •   5:01pm
  •   Berita
  •   345 kali dilihat

Tim SPBE Pemprov Kaltim Terus Perkuat Koordinasi

Samarinda – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur kembali menggelar rapat koordinasi bersama dengan seluruh Tim SPBE di lingkup Pemprov Kaltim. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (07/06).

Dipimpin oleh Kepala Diskominfo Prov. Kaltim Muhammad Faisal, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Perangkat Daerah terkait dilingkungan Pemprov Kaltim yang tergabung dalam tim SPBE. Kali ini, pembahasan dalam rapat yakni selain untuk menjalin koordinasi antar perangkat daerah, namun juga untuk mematangkan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Bumi Etam, salah satunya sesuai dengan tema yang diangkat yakni revitalisasi proses bisnis dan aplikasi dalam mendukung program pengentasan kemiskinan dan daya saing ekonomi sebagai layanan tematik SPBE Pemprov Kaltim.


“Ini adalah kali ketiga kita kembali melaksanakan rapat, pembahasan akan lebih mengerucut dan diharapkan keaktifan seluruh anggota tim. Kita juga hadirkan narasumber, silahkan jadikan ini ruang diskusi, mudahan SPBE dapat segera terimplentasi dengan baik” kata Faisal.

Upaya implementasi SPBE kian matang. Adapun langkah selanjutnya setelah rapat koordinasi ini yaitu Diskominfo Prov. Kaltim akan melaksanakan program pelatihan bagi admin penanggungjawab data dari Perangkat Daerah terkait di Kaltim pada tanggal 14-15 Juni 2023.

Diakhir, Faisal pun berharap seluruh Perangkat Daerah sebagai produsen data dalam rapat koordinasi tahap 3 yang berfokus pada program pengentasan kemiskinan ini dapat bersinergi untuk melakukan digitasi data, digitalisas dan transformasi digital untuk mendukung program pengentasan kemiskinan.

Turut hadir membersamai kegiatan, Staf Ahli Gubernur Kaltim Ririn Sari Dewi, dan selaku narasumber yaitu CEO Inixindo Jogja Andi Yuniantoro. (sef/pt)