Berita

Tidak Ada Pilihan Lain, Hulu dan Hilir Harus Bekerjasama Tangani Covid-19

  •   resa septy
  •   6 Agustus 2021
  •   11:11pm
  •   Berita
  •   591 kali dilihat

Samarinda - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor kembali bersua suara dengan masyarakat Kaltim melalui program siar Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 1 Samarinda Gubernur Menyapa dengan tema “Bebaya, Kaltim Bangkit Lawan Pandemi”, Jumat malam (6/8).

Sejumlah pertanyaan dilayangkan masyarakat kepada sosok nomor satu di Benua Etam ini, mulai dari keresahan terkait ketersediaan vaksinasi hingga mengenai berbagai kebijakan yang diterapkan dalam PPKM Level 4.

Dengan kerendahan hati, Isran sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dari serangkaian kebijakan yang diberlakukan dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Tidak ada pilihan lain, sebab kalau kita tidak melakukan hal-hal yang penting di hulunya maka apa yang dilakukan di hilir akan sia-sia,” ujar Isran menjelaskan dari Rumah Jabatannya.

Oleh karena itu, peranan masyarakat dalam mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19 sangatlah diharapkan. Bahkan tak henti-hentinya Isran mengingatkan diberbagai kesempatan bahwa kunci dari pengendalian virus yang mewabah ini ialah dengan saling bekerjasama.

“Jadi masyarakat harus sama-sama menjaga dan mengikuti dengan segala ketidaksenangan ketidakpuasan itu, tapi tujuannya untuk masyarakat secara keseluruhan agar penularan Covid-19 ini bisa cepat berakhir,” tutupnya. (resa/as)