Berita

Tidak Ada Alasan Masyarakat Menolak Vaksin

  •   leliandriyani
  •   15 Januari 2021
  •   4:41pm
  •   Berita
  •   385 kali dilihat

SAMARINDA --- Vaksin Sinovac teruji klinis melalui BPOM pada tanggal 11 Januari Tahun 2021 berdasarkan hasil uji klinis tahap III di Bandung. Komisi Fatwa MUI pada tanggal 8 Januari tahun 2021 juga telah menetapkan vaksin produksi Sinovac yang diajukan sertifikasinya oleh PT Bio Farma hukumnya suci dan halal.


Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi dalam vaksinasi Covid-19 secara serentak se-Indonesia dan perdana yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur, Kamis (14/1). Dalam hal ini, Hadi Mulyadi menyampaikan bahwa tidak ada alasan masyarakat untuk menolak vaksinasi terutama Tenaga Kesehatan, TNI dan Polri karena akan menjadi prioritas.


“Kita berharap program vaksinasi covid di Kaltim untuk diprioritaskan. Kaltim urutan keenam  secara jumlah dan ini perlu menjadi perhatian serius karena banyak industri strategis di Kaltim. Dan kita calon IKN, calon IKN ini masyarakatnya harus sehat semua,”ujar Hadi.


Selain itu Hadi menyampaikan bahwa banyak beredar imbauan yang kurang pas agar masyarakat tidak divaksinasi. Hal ini disebutkan kurang tepat Karena vaksinasi ini bukan urusan pribadi melainkan urusan masyarakat. (LA/As).