Berita

Tiba Hari Ini, Delegasi OIC-CA dari Berbagai Negara Islam Telah Mendarat di Kalimantan Timur

  •   Khajjar Rohmah
  •   8 Juli 2023
  •   3:59pm
  •   Berita
  •   1074 kali dilihat

Balikpapan – Sesuai jadwal, delegasi dari berbagai negara Islam di seluruh dunia mulai tiba di Kalimantan Timur (Kaltim). Kunjungan para duta besar dan tokoh pemikir Islam ini dalam rangka mengikuti kegiatan Organization of Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) 2023.

OIC-CA sendiri merupakan acara tahunan bidang kebudayaan yang rencananya diikuti oleh 57 negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Diperkirakan terdapat 56 delegasi dari negara-negara anggota OKI yang akan menghadiri OIC-CA di Kaltim. Ditambah 56 perwakilan pemuda dari masing-masing negara anggota OKI.

Provinsi Kaltim menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan OIC-CA 2023 di Indonesia, bersama dengan DKI Jakarta. OIC-CA 2023 akan berlangsung selama satu pekan penuh, mulai dari tanggal 7 hingga 14 Juli 2023 mendatang.

Kegiatan OIC-CA di Kaltim akan mencakup berbagai sesi diskusi panel di beberapa universitas ternama di Samarinda dan Balikpapan, pameran budaya, festival seni, dan city tour ke Titik Nol IKN.



Delegasi pertama dari OIC-CA yang tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan pada Sabtu (8/7/2023) siang, adalah rombongan dari Duta Besar Sudan dan Duta Besar Palestina Mr. H.E. Dr. Zuhair S.M. Alshun. Delegasi lain dijadwalkan akan tiba di Kalimantan Timur di hari yang sama. Di antaranya adalah Duta Besar Saudi Arabia, Duta Besar Libya, dan Duta Besar Nigeria H.E Usman Ari Ogah. (KRV/pt)