Berita

Tiba di Kaltim, Presiden Kunjungi Pasar Samarinda Hingga IKN Nusantara.

  •   Sefty Wulandari
  •   21 September 2023
  •   1:07pm
  •   Berita
  •   1889 kali dilihat

Tiba di Kaltim, Presiden Kunjungi Pasar Samarinda Hingga IKN Nusantara.

Samarinda – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) telah tiba dan melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Presiden tiba di Bandara APT Pranoto Samarinda menggunakan pesawat Kepresidenan RI bersama dengan jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kamis (21/09/2023).

Gubernur Kaltim Isran Noor menyambut langsung kedatangan Orang Nomor Satu di Indonesia ini.

“Selamat datang kembali Pak Presiden, ” ucap Gubernur Isran Noor sembari bersalaman dan berjabat tangan saat menyambut kedatangan Presiden.

Setibanya di Bumi Etam Presiden Joko Widodo beserta jajaran Menteri didampingi Gubernur dan jajaran Forkopimda mengunjungi salah satu pasar di Kota Tepian yakni Pasar Merdeka.

"Dijadwalkan kunjungan Presiden Jokowi tersebut pada hari Kamis, 21 September 2023, sekitar pukul 10.00 atau 11.00 WITA," kata Marnabas selaku Kepala Dinas Perdagangan Kota Samarinda saat di kofirmasi Rabu (20/09).

Jokowi direncanakan mengecek harga kebutuhan pokok sekaligus menyapa para pedagang di Pasar Merdeka. Agenda RI 1 di Kaltim selama 3 (tiga) hari yakni mulai dari tanggal 21-23 September 2023. Setelah dari Pasar Merdeka Samarinda, Presiden Jokowi akan berangkat menuju Persemaian Mentawir di Sepaku Penajam Paser Utara denggan menggunakan Helikopter.

Adapun selama melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Timur selama tiga hari, yaitu 21-23 September 2023, Presiden Jokowi dijadwalkan akan berkegiatan di Ibu Kota Nusantara, di Sepaku, Penajam Paser Utara. Presiden akan meninjau perkembangan pembangunan fasilitas pendukung IKN Nusantara (sef/pt)

Foto : IST