Berita

Tetap Bertugas Disaat Libur Lebaran

  •   Bagus Setiawan
  •   16 Mei 2021
  •   11:10am
  •   Berita
  •   280 kali dilihat

SAMARINDA -Perayaan Idulfitri merupakan momen terindah bagi umat Muslim. Dimana keluarga, sanak saudara berkumpul melepas rindu, saling bermaaf-maafan, berbagi cerita dan saling berkunjung, karena sudah menjadi budaya sedari dulu di Bumi Pertiwi.

Di balik sukacita dan kehangatan perayaan Idulfitri, di sisi lain terdapat sebagian orang yang tidak dapat meninggalkan pekerjaannya guna merayakan lebaran layaknya sebagian besar masyarakat.

Beberapa pekerjaan yang dilakukan demi memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat semasa libur lebaran. Diantaranya seperti Polisi, dibidang Kesehatan baik dokter maupun perawat, Satuan Pamong Praja, security hingga para pekerja di pusat perbelanjaan Mal, Security.

Semasa libur lebaran Polisi Pamong Praja secara bergantian menjaga pos-pos, seperti rumah pejabat seperti Gubernur, Bupati, Wali Kota dan hingga menjaga pos pelayanan mudik di setiap sudut kota.

Polisi lalulintas juga demikin, disaat masyarakat hilir mudik memenuhi jalan raya menggunakan bermacam jenis  kendaran, untuk bepergian ke rumah sanak saudara dan kerabat di hari lebaran. Tuga dan tanggungjawan pekerjaan dalam mengatur arus lalulintas supaya lancar sebagai bentuk pelayanan masyarakat. (bgs/aty)