Berita

Terus Tingkatkan Pemahaman dan Kepedulian

  •   Ade Putri
  •   26 April 2021
  •   7:53am
  •   Berita
  •   265 kali dilihat

SA MARINA -Dengan resmi dilantiknya dua Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kubar serta Walikota Bontang dan Wakil Walikota Bontang oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kaltim, Hj. Norbaiti Isran Noor pun secara resmi melantik Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda dari Kota Bontang, Hapidah Basri Rase dan Kabupaten Kutai Barat, Yayuk Seri Rahayu Yapan, bertempat di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur, Senin (26/4/2021).

Dalam sambutannya, Hj. Norbaiti Isran Noor mengingatkan kepada pengurus yang baru dilantik untuk terus meningkatkan pemahaman serta kepeduliannya pada organisasi.

“Sebagai pengurus harus meningkatkan pemahaman dan kepedulian pada organisasi ini. Agar kita dapat melaksanakan tugas dan fungsi Dekranasda secara optimal sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan tujuan yang sangat mulia,” tegasnya.

Beliau juga mengatakan agar selalu berkoordinasi dengan lintas sektor sesuai program yang dilaksanakan dan kepada Walikota/Bupati selaku Ketua Pembina agar dapat memberikan dukungan dalam memajukan gerakan PKK di daerah.

Kemudian, beliau menyebutkan untuk memperhatikan isu-isu strategis seperti stunting. Kemudian, covid di daerahnya masing-masing, dan yang terpenting adalah 1000 hari kehidupan masyarakat

“Jadi kita tetap melaksanakan program kerja PKK, tetapi tidak meninggalkan apa yang harus menjadi perhatian kita apalagi di masa pandemi seperti ini,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya Norbaiti berharap kepada Ketua PKK/Dekranada Bontang dan Kutai Barat, semoga dapat membawa perubahan dan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kerajinan serta budaya Kaltim.(ade/pt)