Berita

Terima Penghargaan, Mantan Kadinkes Rini : Ini untuk Seluruh Insan Kesehatan

  •   Ceppy
  •   8 Januari 2024
  •   3:45pm
  •   Berita
  •   284 kali dilihat

Terima Penghargaan, Mantan Kadinkes Rini : Ini untuk Seluruh Insan Kesehatan

Samarinda - Mengawali rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67, Provinsi Kalimantan Timur berikan sejumlah penghargaan terhadap tokoh-tokoh berjasa dan masyarakat berprestasi pada berbagai bidang. Salah satunya adalah penghargaan untuk Tokoh Kesehatan Masyarakat yang diserahkan kepada dr Rini Retno Sukesi.

Penghargaan tersebut diserahkan hari Senin (08/01/2024) oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik kepada mantan Kepala Dinas Kesehatan Kaltim tersebut dalam rapat paripurna ke-2 DPRD Kaltim bersama dengan berbagai tokoh penting lainnya, dari berbagai sektor dan bidang. Haru, begitu dirinya mengungkapkan perasaan saat menerima penghargaan yang berharga itu.

“Penghargaan ini bukan hanya milik saya pribadi, tetapi juga untuk seluruh insan kesehatan yang telah bekerja keras bersama-sama untuk mencapai berbagai pencapaian di bidang kesehatan. Ini menjadi semangat baru bagi kita semua tentunya untuk terus berkontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kalimantan Timur," ujar dr. Rini dengan tulus.

Diketahui, dr Rini pernah menjabat selama tujuh tahun di Dinkes Kaltim, dan merupakan kepala dinas perempuan pertama dan terlama di Kaltim. Kiprahnya di dunia medis Bumi Etam tak lekang waktu, dan semangatnya memajukan bidang kesehatan terus mengalir bahkan hingga hari ini.

Sosok dr Rini dikenal tegas, teliti dan terus memberi inovasi. Baginya, kerja keras dan dedikasi adalah yang utama untuk memberikan pelayanan yang prima bagi seluruh masyarakat. Dengan diperolehnya penghargaan ini, menunjukkan komitmen provinsi Kaltim dalam mendukung dan menghargai peran tokoh-tokoh yang berdedikasi tinggi untuk kesejahteraan masyarakat.

Acara ini juga diisi dengan serangkaian kegiatan perayaan dan upacara sebagai bentuk penghormatan terhadap perjalanan panjang Provinsi Kalimantan Timur dalam membangun dan mengembangkan potensi wilayahnya. (cpy/pt)

Foto : Teguh