Berita

Tenang dalam Keberagaman, Pj Gubernur Imbau Pemilu Damai di Bumi Etam

  •   Ceppy
  •   29 Januari 2024
  •   5:34pm
  •   Berita
  •   305 kali dilihat

Tenang dalam Keberagaman, Pj Gubernur Imbau Pemilu Damai di Bumi Etam

 

BalikpapanDalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai, Pj Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik, mengambil bagian dalam serangkaian kegiatan di wilayah tersebut. Langkah-langkah ini termasuk sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih, deklarasi damai pemilu bersama Forkopimda, penyelenggara Pemilu dan partai politik, serta dialog dengan media.

Akmal Malik menjadi narasumber pada acara #PemiluDamai2024 #DemiIndonesia yang diselenggarakan oleh detik.com. Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Akmal Malik mengapresiasi keberlangsungan acara tersebut, khususnya melihat semangat tinggi dari generasi muda yang hadir, termasuk pemilih pemula, Senin (29/01/2024).

“Pertama, kami (Pemprov Kaltim) mengapresiasi atas disepenggarakannya kegiatan besar ini. Saya lihat banyak generasi muda, ada yang mungkin seorang pemilih pemula, atau bahkan di usia yang belum memenuhi, namun semangatnya luar biasa” pujinya.

 

Akmal Malik mengimbau seluruh pihak agar dapat menjaga situasi kondusif dan menyambut pesta demokrasi Pemilu dengan damai. Di hadapan ratusan Generasi Muda yang hadir pada talk show tersebut, Pj Gubernur Kaltom yang juga Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri ini juga membeberkan kesiapan Kaltim jelang pemilu yang tidak lama lagi digelar.

 

“Untuk kesiapan logistik, sudah hampir merata di Kaltim. Ada juga beberapa temuan kendala, namun semua sudah dikoordinasikan agar diatasi segera. Saya bahkan turun langsung untuk meninjau. Ada juga sejumlah masyarakat yang saya dapati membutuhkan surat pindah dan hal-hal administratif lainnya, itu juga jadi perhatian kita agar bisa difasilitasi. Harapannya, seluruh pihak terus bersinergi agar semuanya bisa berjalan lancar.” ungkap Akmal.

Dirinya melanjutkan, Pemilu adalah momen penting bagi kita semua untuk menentukan arah masa depan bangsa ini, dan keberagaman yang ada di Kalimantan Timur menjadi kekuatan bagi warganya untuk bersatu demi kemajuan bersama.

 

Kondisi damai dan kondusif yang kita rasakan menjelang pemilu merupakan buah dari kerja keras semua pihak, termasuk pemerintah daerah, aparat keamanan, dan tentu saja, partisipasi aktif masyarakat.

“Mari kita jaga momentum ini dengan penuh tanggung jawab, menjaga keamanan dan ketertiban di setiap tahapan pemilu, serta menghormati hasil yang akan dinyatakan nantinya. Cerdas Memilih dan gunakan hak suara yang dimiliki.” pungkasnya.

Selain Pj Gubernur Kaltim, narasumber lainnya yang juga turut membagikan informasi bagi para peserta antara lain Ketua KPU Kaltim Rudiansyah, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi (Koordiv PP Datin) Bawaslu Kota Balikpapan, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, Kapok Sahli Kodam VI Mulawarman Brigadir Jenderal TNI Drs. Yuswandi. Hadir pula di tempat yang sama Kepala Dislominfo Kaltim Muhammad Faisal. (cpy/pt)

 

Foto : Rizki Kurniawan