Berita

Tanpa APBD Sani Bangun The Mountain of ISRAN

  •   teguh p
  •   13 Juni 2021
  •   7:11am
  •   Berita
  •   574 kali dilihat

SAMARINDA- Kedepan Badan Pengembangan dan Penelitian Daerah (Balitbangda) semakin banyak pekerjaan di bidang riset, teknologi maupun inovasi. Tak terkecuali Kaltim, Kepala Balitbangda Kaltim H.Abdullah Sani melihat peluang pengembangan inovasi di sekitar kantornya, Jalan MT. Haryono Samarinda.

"Ada lahan kosong yang tidak dimanfaatkan, saya coba menghubungi BPKAD Kaltim untuk mengukur dan mengambil alih lahan itu dan alhamdulillah disetujui oleh Bapak Gubernur ," terangnya.

Pertama ada ide untuk membuat science center karena itu sesuai dengan tupoksi Balitbangda, kemudian saya pelajari aturan yang ada dan yang lebih menonjol itu riset dan inovasi.

"Saya berfikir, bagus ini kalo saya bikin ISRAN kepanjangan dari Innovation Sciences and Research Area Network, kemudian saya bikin The Mountain Of ISRAN," tunjuk Sani kearah Gunung saat memberikan sambutan.

Kedepan akan dijadikan tempat wisata, disana ada kolam berbagai ikan dan berbagai hewan lain lalu saya tanamin tumbuhan yang bermanfaat buat penelitian.

"Itu hutan lebat ya Alhamdulillah temen - temen disini mau bekerja dan tanpa menggunakan APBD, kita gotong royong membangunnya," bebernya.

Dengan luas lahan 682 meter pirkan kedepan The Mountain of ISRAN akan menjadi tempat wisata sekaligus penelitian bagi warga Kaltim.

Usai membuka Sosialisasi IPKD dan IKKD staf ahli Gubernur Kaltim Bidang Reformasi Birokrasi, M. Kurniawan diajak Abdullah Sani untuk melihat The Mountain of ISRAN sambil menikmati hembusan angin dan menikmati kicauan burung. (teguh p/pt)