Berita

Tahun Ke 6, Faisal Harap DETAKKaltim Jadi Tauladan Media Lain

  •   prabawati
  •   19 Februari 2022
  •   12:13pm
  •   Berita
  •   508 kali dilihat

Samarinda - Memperingati tahun ke 6, DETAKKaltim menggelar Talkshow Menerawang Kaltim Pasca Tambang Melalui Kacamata Pendidikan, yang berlangsung di Warung Informasi Etam Kaltim, Sab'tu (19/2).

Pelaksanaan Talkshow dilakukan melalui kombinasi luring dan daring mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

Talkshow HUT ke 6 dibuka langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kaltim Muhammad Faisal. Dengan menghadirkan narasumber Anggota DPR RI H Rusdi Mas'ud dan Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Kepala SMK Medika Mus Mulyadi dan Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Muhammad Jasniansyah.

Faisal berharap DETAKKaltim bisa berkembang dengan baik dan menjadi tauladan bagi media lain di Kaltim dengan ide-ide yang kreatif dan inovatif.

"Juga terus menjalin hubungan baik dengan pemerintah, organisasi maupun masyarakat Kaltim,"pinta Faisal

Bagaimana pun juga pers salah satu kekuatan sendi-sendi demokrasi tetap harus bersinergi dan berkoordinasi dengan seluruh elemen, sehingga fungsinya bisa berjalan dengan baik.

Sementara Pimpinan Redaksi DETAKKaltim Lukman mengatakan DETAKKaltim ini dibangun sesungguhnya mulai 8 tahun yang lalu.

"Ke depan kami akan kembangkan di sektor pendidikan makanya hari ini kami mengangkat tema Menerawang Kaltim Pasca Tambang Melalui Kacamata Pendidikan," kata Lukman.

Dirinya melihat Kaltim harus bersiap setelah tambang nanti tidak ada lagi. Untuk itu Kaltim harus mempersiapkan langkah-langkah.

"Bahwa pendidikanlah yang menjadi salah satu terbaik mengawal Kaltim kedepan,"paparnya. (Prb/ty).