Berita

Sunatan Masal Di Acara Borneo Islamic Fest

  •   Bagus Setiawan
  •   30 Desember 2022
  •   10:29pm
  •   Berita
  •   392 kali dilihat

Samarinda - Sebanyak 500 anak mengikuti sunatan masal dari tanggal 26 sampai 30 Desember 2022 dalam acara Borneo Islamic Fest yang berlangsung di halaman Masjid Baitul Muttaqien jalan Slamet Riyadi.

Kegiatan tersebut juga menggelar berbagai Usaha Micro Kecil Menengah dan Sunatan Masal.

Sunatan masal sendiri di gagas oleh Alfat amal mulia dan medis Mim 88 @team_undurundur. Menurut Muhammad Ade Smith selaku Founder kegiatan amal sunatan masal yang berdiri sejak 2019 ini mengatakan tujuan dari mereka cuma satu yaitu dapat menyenangkan hati Baginda Nabi & Rasul Muhammad SAW terhadap umatnya dengan menjalankan sunah beliau.

"Barang siapa yang dapat menyenangkan umat Nabi Muhammad SAW, maka baginda Rasul pun amat sangat senang, dan barang siapa yang menyenangkan hati Baginda Rasul Muhammad SAW, insyaAllah orang itu akan di senangkan oleh Allah,"ujar Ade Smith.

Team Undur-undur tersebut sudah menyunat 4000 orang diberbagai kegiatan hingga pelosok daerah, kegiatan amal seperti ini tidak akan berhenti dan akan terus dilakukan.

Pelayanan sunat masal sendiri tidak dipungut biaya dan obat-obatan diberikan secara gratis.

"Doakan kami agar selalu sukses dunia akhirat demi membatu umat Nabi Muhammad SAW", tukas Ade.

Ade Smith berpesan,bagi siapa saja yang ingin melaksanakan sunatan masal mereka siap untuk bekerjasama, tinggal penyelenggara menyiapkan tempat dan pesertanya, dan Ia pun mohon doa untuk melaksanakan amal tersebut. (Bgs/ty)